SOLOPOS.COM - CEO Persis Solo, Azmy Alqamar, (kiri) bersama manajer Persis musim 2017, Hari Purnomo, berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung pada Jumat (31/1/2020) pagi. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO – Keinginan publik Solo menyaksikan tim kebanggaan mereka, Persis Solo, berlaga di Stadion Manahan, akan segera terwujud. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, telah memberi lampu hijau agar tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu bisa ber-home base di Stadion Manahan untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2020.

CEO Persis, Azmy Alqamar bersama mantan manajer Persis musim 2017, Hari Purnomo, berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung pada Jumat (31/1/2020) pagi. Keduanya datang untuk bertemu dengan wali kota terkait permohonan izin penggunaan Stadion Manahan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Bacok Kepala Teman, Warga Jebres Solo Akhirnya Tertangkap Setelah 2 Tahun Buron

Perwakilan Persis dan Rudy bertemu tak lebih dari lima menit sekitar pukul 11.00 WIB. Meski singkat, pertemuan itu memberi banyak arti bagi Persis. Rudy, sapaan akrab wali kota, sudah memberi lampu hijau agar Persis berkandang di kota kelahirannya.

“Selama ini dibiaskan terus. Saya ditembungi durung tau [saya belum pernah dimintai izin]. Itu [Stadion Manahan] kan asetnya Pemkot. Mestinya ya ke Pemkot dulu untuk menyampaikan keinginan ber-home base di Solo. Silakan saja buat surat. Nanti biar dibicarakan dengan pengelolanya. Kami kan hanya pemangku kebijakan saja,” tuturnya kepada awak media.

Geger! Bakso Dicurigai Daging Tikus Beredar di Madiun

Ia menegaskan mempersilakan Persis menggunakan Stadion Manahan. Ia meminta manajemen Persis segera berkirim surat agar bisa ditindaklanjuti dengan pembicaraan bersama pengelola stadion. “[Stadion Manahan] sangat bisa dipakai. Kalau tidak bisa dipakai, bikin lapangan buat apa?,” kata dia.

CEO Persis, Azmy Alqamar, mengatakan dirinya datang untuk bertemu langsung dengan wali kota. Selanjutnya, mereka memang berencana mengirim surat resmi permohonan penggunaan Stadion Manahan kepada Pemkot Solo.

Bukan Dibunuh, Ini Penyebab Meninggalnya Lina Eks Istri Sule

“Setelah bertemu, baru mengirim surat agar lebih afdal. Besok bikin surat secepatnya. Surat home base. Lapor juga, pemain yang ada sekarang bisa bikin masyarakat Solo bangga. Dengan materi pemain yang ada,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya