Mohamed Salah (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Solopos.com, SOLO - Pendukung Liverpool sempat dibuat cemas dengan cederanya Mohamed Salah saat melawan Leicester City, akhir pekan kemarin. Namun, cedera Salah itu ternyata tak parah-parah amat dan kemungkinan bisa tampil melawan Manchester United.

Salah mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor 2-1 di Anfield, Sabtu (5/10/2019). Dia mendapat tekel keras dari gelandang Leicester, Hamza Choudoury. Salah lantas terjatuh sambil memegangi engkelnya.

Pemain asal Mesir itu kemudian tak bisa melanjutkan permainan. Dia digantikan oleh Adam Lallana. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat marah besar atas tekel yang diberikan kepada Salah. Dia khawatir Salah bakal absen lama.

Baca Juga: Tandang ke China, Timnas U-23 Diperkuat 26 Pemain

Dari hasil pemeriksaan, cedera Salah tak parah. Kendati demikian, dia tidak dipanggil Timnas Mesir pada jeda internasional kali ini. Namun, hal ini tentu menguntungkan Liverpool. Pasalnya, Salah akan fokus pada pemulihan cedera.

Dia pun diprediksi bakal fit saat Liverpool menghadapi MU di Old Trafford, 20 Oktober 2019 mendatang. Bek Liverpool, Virgil van Dijk, pun percaya Salah bakal pulih tepat waktu dan siap melawan Setan Merah.

"Saya rasa cederanya tidak begitu parah. Bagusnya dia punya waktu banyak untuk pemulihan," ujar Van Dijk seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/10/2019).

"Jadi saya tidak begitu khawatir kalau dia tidak akan siap untuk melawat ke markas United," imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten