SOLOPOS.COM - Persis Solo (Twitter)

Solopos.com, SOLO - Para penggemar klub sepak bola Persis Solo bisa sedikit bernapas lega. Tiga pemain Laskar Sambernyawa yang cedera kemungkinan besar bisa diturunkan pada laga Derbi Mataram melawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida Jogja pada Senin (21/10/2019).

Tiga pemain tersebut ada stopper Susanto, gelandang Iman Budi Hernandi, dan striker Ugik Sugiyanto. Mereka sempat cedera saat sesi latihan di Lapangan Desa Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (18/10/2019) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal, tenaga ketiga pemain tersebut tentu sangat diperlukan untuk menyokong tim agar dapat meraih kemenangan di laga terakhir babak penyisihan Liga 2 Indonesia zona timur. Persis wajib menang agar dapat mengunci tiket ke babak delapan besar Liga 2 musim ini.

Dokter tim, dr. Iwan Wahyu Utomo, mengungkapkan cedera yang dialami Iman Budi, Susanto, dan Ugik tidak parah. Mereka siap diturunkan pada laga kontra PSIM. “Santo [Susanto] ketarik otot hamstringnya. Tapi sudah pulih. Iman dan Ugik sepertinya sudah tidak cedera,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (19/10/2019).

Hanya, Persis masih dihantui kekhawatiran. Laga itu mungkin tidak ada artinya seandainya Martapura FC menang melawan PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak pada Senin mulai pukul 13.30 WIB. Jika Martapura menang, tim asal Kalimantan tersebut akan mengoleksi poin 31.

Persis kini mengumpulkan poin 28. Jika berhasil menang lawan PSIM, poin maksimal yang dikumpulkan anak asuh Salahudin hanya 30 atau lebih kecil dari Martapura. Skenario bisa berubah saat Martapura FC yang untuk sementara ini berada di peringkat empat kalah atau ditahan imbang PSBS.

Kemenangan Persis jelas akan membuat Muh. Sendri Johansah dkk. lolos ke babak delapan besar. Sebaliknya, jika Persis menelan kekalahan saat Martapura kalah, maka PSIM-lah yang berhak meraih tiket ke babak delapan besar Liga 2 2019.

Pelatih Persis, Salahudin, mengungkapkan telah mempersiapkan segala hal untuk laga pamungkas di fase penyisihan grup tersebut. Ia menilai timnya telah berusaha keras sejauh ini. “Kami berangkat ke Jogja hari ini [Sabtu]. Kami membawa 21 pemain,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com.

Ia mengatakan tim yang ia bawa sudah siap menghadapi laga derbi. Meskipun tak bisa disaksikan secara langsung oleh suporter, Persis akan berusaha bermain maksimal. “Kalau mereka teriak, kami anggap itu untuk menyemangati kami,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya