SOLOPOS.COM - Ika Tqla (kanan) dan Reza Pahlevi menikah (Liputan6.com)

Kabar artis kali ini datang dari vokalis Tqla yang menjadi mualaf.

Solopos.com, JAKARTA — Vokalis grup band Tqla, Ika Nico, mengaku telah mualaf sebelum ia resmi dinikahi aktor Reza Pahlevi, Jumat (28/8/2015) kemarin. Di balik perpindahan keyakinan Ika, ternyata ada peran serta artis Angel Lelga yang menjadi saksi ucapan syahadatnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ika Nico atau Astrilika Lintong, mengaku sebelum akhirnya menikah dengan Reza Pahlevi yang pernah bermain di film Serigala Terakhir tersebut, ia mendapat tentangan dari keluarga besarnya. Hal itu terjadi lantaran Ika berpindah agama.

Selama enam tahun kenal dengan Reza, Ika merasa banyak menghadapi sejumlah cobaan. Mulai dari putus 50 kali dalam satu bulan hingga perbedaan agama.

“Halangan banyak. Mulai dari kita putus dalam sebulan 50 kali sudah. Tapi sepertinya kita menyatu lagi,” kata Ika di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, sebagaimana Liputan6 lansir, Jumat (28/8/2015).

Menurut Ika, masalah perbedaan agama adalah cobaan terberat dalam kisah cintanya bersama Reza. Sampai akhirnya, dua bulan sebelum menikah, tepatnya pada Ramadan 2015 lalu, ia masuk Islam.

“Sebenarnya dari pihak [keluarg] saya agak kontra. Tidak gampang, saya akui sempat mengecewakan sebagian keluarga besar saya. Dan saya mengambil risiko ini sudah dipikirkan baik-baik,” ucap Ika Nico.

“Karena hidup cuma sekali, saya ikuti kata hati saya. Apa yang buat bahagia, saya lakukan. Saya memilih itu sebagai bakti saya kepada Reza. Dua bulan sebelum menikah, saya mualaf,” lanjut Ika.

Sementara bagi Reza, pengorbanan yang dilakukan Ika, membuatnya semakin yakin dalam membimbing istrinya tersebut. Meski dirasa berat, Reza akan berusaha semaksimal mungkin.

“Dia seorang mualaf, membimbingnya cukup berat, karena saya harus membimbing benar-benar dengan Islami dan baik. Mudah-mudahan bisa menjadi istri yang baik,” kata Reza Pahlevi.

Di balik keputusan Ika menjadi mualaf, ternyata ada peran besar dari Angel Lelga dan kekasihnya, Fahrul Sudiana. Keduanya menjadi saksi bagi keislaman Ika Tqla.

“Yang jadi saksi (mualaf) ibu Angel Lelga dan kekasih. Kekasihnya Angel, sahabat saya. Dia berperan penting dalam keputusan saya menjadi mualaf sebelum Ramadan kemarin,” ungkap Ika Tqla di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).

Di sisi lain, Angel Lelga mengaku senang atas keislaman Ika. Apalagi tekad yang ditunjukkan Ika untuk menjadi mualaf, bukan atas pengaruh orang lain, melainkan keinginannya sendiri.

“Yang saya senang, Ika memilih agamanya bukan karena pacaran. Saya juga bilang apakah karena pacaran? Saya juga seorang mualaf, saya lihat Ika punya ketulusan hati. Dia pacaran cukup lama, Ika cukup siap, Reza menerima dengan baik,” kata Angel Lelga.

“Saya enggak memengaruhi Ika. Soal agama kembali lagi keputusan masing-masing. Ika juga bilang pengin pakai hijab kayak aku,” sambung Angel Lelga.

Sebagai mualaf baru, Ika menjadikan Angel sebagai teman berbagi terutama soal pengetahuan agama. “Dia tanya beberapa hal [agama] yang sepele. Seperti saat salat, orang masih duduk tapi dia berdiri, saya bilang enggak apa-apa, itu awal belajar. Dulu saya juga begitu,” tutur Angel Lelga.

Reza resmi memperistri Ika Nico, dengan mengucap ijab kabul dalam satu kali tarikan napas.

“Saya terima nikah dan kawinnya Astrilika Lintong binti Nico Lintong dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ujar Reza Pahlevi di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Okezone, Jumat.

Reza menikahi Ika dengan mas kawin tiga buah cincin berlian dan seperangkat alat salat. Awalnya, pasangan ini berpacaran lebih dari tiga tahun dan terbentur perbedaan agama. Hingga akhirnya, Ika memutuskan untuk mengikut kepercayaan suaminya. Akhirnya, Reza pun mantap menikahi wanitanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya