SOLOPOS.COM - Aliando (Instagram.com/aliandooo)

Kabar artis muda Aliando Syarief melakukan program diet untuk menjaga kesehatannya.

Solopos.com, JAKARTA — Diet menjadi salah satu program kesehatan Aliando Syarief, 18. Artis pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala tersebut punya trik khusus dalam program dietnya, yaitu mengunyah permen karet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aliando mengaku, lewat program dietnya mengunyah permen karet, ia mampu menurunkan berat badan hingga 20 kilogram.

Artis yang kini juga tergabung dalam grup musik The Freaks tersebut beralasan, selain berefek positif pada berat badan, mengunyah permen karet bisa membentuk rahangnya.

“Aku makan buah juga ngemil permen karet. Karena permen karet itu bagus, dan bisa membentuk rahang juga,” ucap Aliando di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2015), sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (18/8/2015).

Di samping mengonsumsi buah-buahan dan mengunyah permen karet, Aliando juga memprioritaskan minum air mineral serta makan sayur.

“Jangan kebanyakan gula, kurangi ngemil, jauhi minuman bersoda karena bikin enggak sehat. Minum air putih biasa dan makan sayur-sayuran serta buah,” jelas Aliando.

Terlepas dari trik diet Aliando untuk menjaga kebugaran tubuh, ia mengaku baru-baru ini sedang sibuk mempersiapkan rekaman video klip single terbaru The Freaks, bertajuk Bahagia dengan Cinta.

Di video klip The Freaks ini, Aliando berperan sebagai seorang peracik kopi atau barista. Sebagaimana Solopos.com lansir sebelumnya, di The Freaks, Aliando mengasah kemampuan bermusiknya bersama tiga personel lain, yaitu Rasya, Nikita Willy, dan Calvin Jeremy.

“Gue sebagai tukang kopi atau barista. Gue ceritanya yang punya kafe, baru pertama begini,” kata Aliando Syarief, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Liputan6, Selasa.

Aliando merasa agak kerepotan saat belajar menjadi barista. Ia bahkan sempat menumpahkan kopi.

“Di situ gue juga belajar cara menuangkan kopi. Agak ribet sempat tumpah tapi belajar lagi. Bayangkan saja buat kopi mesti belajar gitu dan baru tadi disuruh jadi barista,” ucap Aliando yang juga berakting di film Garuda Di Dadaku 2 ini.

Tergabung dalam grup The Freaks yang diproduseri Agnez Mo menjadi satu titik awal Aliando di dunia musik, sekaligus menjadi kesempatan belajar baginya untuk menjadi musisi yang baik.

“Yang pasti ini menjadi awal buat gue lebih mengetahui banyak ilmu di dunia musik. Bagaimana caranya menjadi musisi yang baik. Kalau disuruh pilih apa pun lah [musik atau akting]. Karena dua-duanya itu seni. Kalau sama terus juga bosen, pengin lebih berkarya saja,” tutup Aliando Syarief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya