SOLOPOS.COM - Teuku Wisnu Bersama Keluarganya (Instagram)

Kabar artis Teuku Wisnu yang hijrah mendalami ilmu agama jadi perhatian netizen.
Solopos.com, JAKARTA — Teuku Wisnu berpenampilan berbeda dibanding sebelumnya. Suami Shireen Sungkar itu kini memelihara janggut. Dia akhirnya menjelaskan beberapa penyebab perubahan yang dialaminya hingga berubah menjadi sosok yang mendalami ilmu agama.
Menurut Wisnu, merasakan kegalauan tingkat tingi menjadi penyebab utama hingga ia hijrah dan merubah kehidupannya menjadi berbeda dari sebelumnya.
“Sebenarnya kalau cerita, proses hijrah sangat panjang. Tapi intinya waktu itu memang ada kegalauan tingkat tinggi. Akhirnya saya merasa enggak nyaman dengan hidup yang saya jalanin waktu itu, dan akhirnya berusaha untuk beralih ke perubahan,” kata Wisnu dalam Go Spot RCTI seperti dikutip Okezone, Sabtu (27/6/2015).
Setelah menjalaninya, Wisnu pun merasa keputusannya sudah tepat untuk terus belajar tentang agama jika ingin meraih kebahagiaan. Namun tak dapat dipungkiri banyak yang kaget dengan keputusannya tersebut, hingga disebut terjadi pertentangan dengan keluarga dekatnya.
“Kalau dibilang pertentangan, di keluarga enggak ya. Cuma kaget mungkin, jadi waktu itu bapak, kalau ibu saya sih, dia terima-terima saja. Tapi kalau bapak sempat kaget melihat saya, ‘kok jenggotnya makin panjang’, terus istri juga kaget, tapi setelah dijelaskan semua jadi membaik. Kalau pro dan kontra itu sudah biasa sekali,” paparnya.
Tolak Job
Perubahan penampilan dengan memelihara janggut sudah mantap dilakukan oleh Teuku Wisnu. Bahkan ia pun memilih untuk menolak tawaran pekerjaannya daripada harus mencukur janggutnya.
“Sudah pernah tolak masalah job, yang janggutnya mesti cukur. Sudah pasti saya tolak,” kata Teuku Wisnu di kawasan Matraman, Jakarta Timur.
Dia menjelaskan  sudah mantap untuk memelihara janggutnya yang sudah sekira lima bulan tak dicukur. Ia pun memiliki alasan untuk memelihara janggut.
“Kalau misalnya soal itu (pelihara janggut) mungkin satu hal, jika kita mengidolakan seseorang, kita pengin ikuti orang tersebut. Jadi saya mengidolakan seorang tokoh, sahabat Nabi yang memang merawat janggutnya, jadi saya tumbuh dan rawat ini (janggut),” jelasnya.
Tolak Disebut Ustaz
Setelah memutuskan untuk fokus mendalami agama, Teuku wisnu kini lebih sering tampil dan kerap mengisi beberapa acara rohani.
Tak jarang, ia pun menyempatkan diri untuk menungkapkan beberapa pesan baiknya dalam sebuah kesempatan acara. Namun, Wisnu jutru enggan disebut ustaz karena beberapa perkataannya.
“Saya bukan memberikan tausiah, yang memberikan tausiah adalah ustaz. Saya posisi di sini adalah sharing saja, tentang pengalaman. Jadi kalau dikatakan ustaz, saya bukan ustaz. Saya hanya hamba Allah,” tegasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya