SOLOPOS.COM - Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner di sampul majalah Vanity Fair (Twitter.com)

Kabar artis Caitlyn Jenner yang menerima penghargaan Arthur Ashe Courage Award 2015.

Solopos.com, SOLO –Caitlyn Jenner baru saja dianugerahi Arthur Ashe Courage Award di acara ESPY Awards 2015 pekan lalu atas keberaniannya bertransformasi menjadi seorang transgender dan aktivis yang menginspirasi. Namun, prestasi tersebut ternyata menuai kritikan tajam dari aktor sekaligus komedian D.L.Hughley.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aktor berusia 52 tahun tersebut dalam sebuah wawancara live dengan TMZ, Minggu (19/7/2015) secara terang-terangan menghina transformasi penampilan Caitlyn. Saat itu, seorang reporter bertanya, “Bukankah Caitlyn seorang wanita yang cantik?”

Dengan tegas dan tanpa lelucon, ia justru menjawab, “Tidak. Ia ingin seperti Nyonya Doubtfire di Miss Doubtfire tapi tidak cocok. Hentikan itu sangat memalukan!” kata Hugley sebagaimana dikutip Solopos.com.

Sejak Caitlyn mempublikasikan kepada publik bahwa dirinya adalah transgender, banyak komedian dan comic stand up yang membuat guyonan dan kritikan tentangnya di atas panggung. Karena perkataan yang dilontarkan Hugley, banyak penggemar Caitlyn marah besar.

“Apa yang dilakukan Caitlyn hingga kamu berani menghinanya? Saya akan unfollow Anda di Facebook dan Twitter,” ucap salah seorang pengguna media sosial.

Ketika menerima penghargaan di acara ESPY Awards 2015, Caitlyn memberikan pidato singkat yang menggugah. Dalam pidatonya, ia mengaku mengalami berbagai pengalaman dan perasaan yang berbeda dan campur aduk selama beberapa bulan terakhir.

Ia juga mengatakan tidak pernah merasa tertekan seperti sekarang ini jika dibandingkan dengan kehidupannya sebelum menjadi seorang transgender. Ketika berpidato, Caitlyn pun menitikkan air matanya karena terharu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya