KABAR ARTIS : Tata Bahasa Lirik Lagu Taylor Swift Diklaim Salah?

 Taylor Swift (uludagsozluk.com)

SOLOPOS.COM - Taylor Swift (uludagsozluk.com)

Kabar artis ini datang dari lirik lagu Taylor Swift yang dianalisis tata bahasanya.

Solopos.com, NEW YORK — Kabarnya, lirik lagu Fifteen yang dipopulerkan artis Taylor Swift, menjadi bahan analisis tata bahasa di Universitas Princeton. Lirik lagu Fifteen diklaim menyalahi aturan tata bahasa atau grammar. Namun, justru pihak Universitas Princeton yang dibuat malu. Apa sebabnya?

Dilansir Inquisitr, Rabu (25/3/2015), lirik Fifteen menjadi bahan analisis tata bahasa yang keliru atau grammatical error, dalam buku persiapan tes masuk perguruan tinggi Universitas Princeton. Salah satu konten buku tersebut mengulas tentang penggunaan tata bahasa yang keliru dalam lirik lagu penyanyi papan atas.

Selain Taylor Swift, lirik lagu artis Katy Perry, Whitney Houston, Lady Gaga, dan Justin Timberlake, juga masuk sebagai contoh penggunaan tata bahasa yang salah.

Langkah pihak Universitas Princeton mengklaim tata bahasa lirik lagu Taylor Swift buruk, justru menuai protes penggemar Taylor Swift. Pasalnya, kutipan lirik Fifteen yang dikutip pihak Universitas Princeton keliru.

Dalam buku persiapan tes masuk Universitas Princeton tersebut ditulis, Somebody tells you they love you, you got to believe ‘em. Menurut tim penyusun buku terseut, penggunaan ‘em menyalahi aturan tata bahasa Inggris yang baik dan benar. Kata ‘em seharusnya ditulis them.

Buku persiapan tes masuk Universitas Princeton (Inquisitr)

Namun, kemunculan analisis lirik lagu Fifteen dihujat seorang penggemar Taylor Swift bernama Nava. Nava memposting bagian buku yang mengulas lirik lagu Taylor Swift tersebut. Menurut Nava, kekeliruan ada di pihak Universitas Princeton. Tulisan lirik yang sebenarnya adalah  Somebody tells you they love you, you got to believe them. Pada lirik asli Fifteen, penulisannya adalah them bukan ‘em.

Mengetahui liriknya dikutip dengan salah untuk buku persiapan tes masuk Universitas Princeton, Taylor Swift memberi tanggapan,”Not the right lyrics at all pssshhh. You had one job, test people. One job. #ACCUSEMEOFANYTHINGBUTDONOTATTACKMYGRAMMAR.”

Kurang lebih, Taylor Swift mengatakan,”Analisisnya keliru. Anda hanya memiliki satu tugas, mengetes orang. Satu pekerjaan. #Tuduhakudalamhalapapuntapijanganserangtatabahasaku.”

Melihat tanggapan Taylor Swift, pihak Universitas Princeton meminta maaf kepada Taylor Swift dan fans Taylor Swift.

Berita Terkait

Berita Terkini

Round Up: Viral Mobil Sasak Warung Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo, Begini Kisahnya

Polisi berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang menabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo.

Detik-Detik Irjen Napoleon Masuki Sel Muhammad Kece Lalu Menghajarnya Selama Satu Jam

Irjen Napoleon Bonaparte masuk sel tahanan Muhammad Kece dibantuk tiga tahanan lantas menganiaya kece selama kurang lebih satu jam.

Update Daerah PPKM Level 2-3 di Jateng dan Aturan Perjalanan Terbaru

Tidak lagi ada daerah dengan PPKM level 4, meski begitu tak banyak perubahan level dalam perpanjangan PPKM kali ini.

Lagi Turun Nih! Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa 21 September 2021

Harga emas batangan Pegadaian pada hari ini, Selasa (21/9/2021) terpantau turun dibandingkan dengan harga kemarin, baik cetakan UBS maupun Antam.

Terduga Pelaku Arisan Fiktif di Solo Masih Berstatus Saksi Terlapor

Pihak kepolisian masih mendalami kemungkinan adanya korban-korban lain dan memeriksa saksi sebelum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

WHO Menyoroti Peningkatan Mobilitas di Jawa-Bali, Jangan Sampai Terjadi Lonjakan Kasus

WHO melaporkan terjadi peningkatan mobilitas warga di Jawa dan Bali khususnya di stasiun transit, area ritel, dan tempat rekreasi.

Sudah Alami Kecelakaan, Belasan Pegawai RSUD Terancam Sanksi dari Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akan meminta keterangan terkait kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi belasan pegawar RSUD Wongsonegoro saat piknik di masa PPKM. Mereka terancam sanksi.

10 Berita Terpopuler : Mobil Tabrak Hik dan 2 Motor di Nonongan Solo - Pendaki Lawu Meninggal

Ulasan tentang kecelakaan Solo hingga pendaki Gunung Lawu meninggal masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Round Up: Covid-19 Kian Landai, Mertua SBY Berpulang

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM dan akan mengevaluasinya tiap dua pekan, tak ada lagi yang level 4.

Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya - Nabila Maharani

Berikut ini lirik lagu Aku Bukan Jodohnya dari Nabila Maharani, yang baru saja dirilis pada Minggu, 19 September 2021 di Youtube dan trending.

AS Izinkan Masuk Wisatawan dari 33 Negara, Indonesia Masuk Enggak Ya?

Amerika Serikat (AS) akan menyambut wisatawan yang menggunakan jalur penerbangan dari 33 negara termasuk China, India, Brasil, dan sebagian besar Eropa.

Sore Ini, Honda Luncurkan Mobil Baru

Mobil baru Honda akan diperkenalkan sore ini. Masih misterius penampakannya, namun ada yang menyebut mobil ini mirip CRV.

Idap Kanker Paru-Paru, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Dirawat di RS Dharmais

Kondisi Verawaty Fajrin tengah memburuk sejak divonis kanker paru-paru pada Maret 2020.

Waduh! Minum Jus Buah Manis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Untuk menyiasati bahaya terselubung dari jus buah, Anda bisa menerapkan sejumlah tips.

Ngentak Mangir Dulu Susah Sinyal, Kini Malah Jadi Kampung Internet

Inisiatif warga untuk berlangganan internet dan menyebarkan ke seluruh rumah membuat Kampung Ngentak Mangi di Bantul tak lagi susah sinyal.