SOLOPOS.COM - Tiga personel Cherrybelle, (kanan ke kiri) Angel, Novi, dan Christy saat hendak tampil dalam acara Honda Speed Heroes Show 2015 di Halaman Parkir The Park Solo Baru, Sabtu (29/8/2015) malam.(Ayu Abriyani K.P/JIBI/Solopos)

Kabar artis Cherrybelle kini berubah konsep menjadi bernyanyi akustik semenjak ditinggal enam personelnya.

Solopos.com, SOLO – Girl band Cherrybelle yang dibentuk pada awal 2011 itu kini tinggal tiga personel setelah enam personelnya yakni Cherly, Felly, Gigi, Kezia, Ryn, dan Steffy hengkang pada Juli 2015 lalu. Mereka pun mengubah konsep girl band menjadi akustik saat tampil off air maupun on air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut salah satu personelnya, Angel, dalam konsep baru itu mereka mengutamakan kemampuan dalam bernyanyi. Mereka juga tidak menari seperti saat personelnya masih lengkap sembilan orang.

“Saat tampil, kami duduk di kursi dan menyanyi diiringi additional band. Dengan konsep itu, orang-orang lebih mengetahui potensi kami dalam menyanyi sehingga bisa mematahkan anggapan jika Cherrybelle hanya lipsync dan menari keroyokan,” katanya saat ditemui wartawan sebelum tampil dalam acara Honda Speed Heroes Show 2015 di Halaman Parkir The Park Solo Baru, Sabtu (29/8/2015) malam.

Bahkan, tambah Christy, para fans juga mendapat hiburan baru sehingga tidak bosan dengan penampilan Cherrybelle. Meskipun tetap nyaman saat tampil bertiga, mereka tidak ingin kekosongan enam personel itu dibiarkan begitu saja. Manajemen Cherrybelle lalu membuka audisi untuk mencari enam personel baru.

Audisi itu berlangsung 5 September hingga 1 Nobember di sembilan kota di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Malang, Jogja, Manado, Makassar, Medan, Palembang, dan Denpasar. Syarat peserta audisi yakni perempuan berusia 16-25 tahun yang bisa menyanyi, menari, memiliki perilaku yang baik, berpenampilan menarik, hapal lagu-lagu, dan tahu sejarah Cherrybelle.

“Ada tiga tahap seleksi dalam audisi ini. Pertama, mereka akan bertemu dengan fans kami. Kedua, ada seleksi dari manajemen. Ketiga, atau dalam final yang diadakan 21-22 November 2015 di Jakarta, kami yang akan menyeleksi secara langsung,” kata Novi.

Seleksi saat final, lanjut dia, berupa menyanyi dan menari, bisa menjadi pembawa acara, serta berkomitmen tinggi untuk Cherrybelle. Informasi tentang audisi itu juga diunggah di jejaring sosial mereka salah satunya di www.cherrybelle.mobi.

Di dalam memberikan semangat untuk para peserta audisi, Cherrybelle juga membuat theme song berjudul Semangat Yang Indah. Lagu yang akan dirilis 3 September 2015 itu berisi motivasi bagi para peserta dalam menjalani audisi.

“Lagu itu akan diputar terus-menerus saat audisi di sembilan kota hingga acara final,” tutur Angel. Selain itu, mereka juga akan berkunjung ke sembilan kota untuk melihat langsung antusiasme para peserta audisi.

Terkait anggota baru nanti, mereka berharap memiliki visi dan misi yang sama sehingga Cherrybelle semakin dicintai para fans-nya. Setelah mendapat enam personel baru, tahun depan mereka berencana membuat album keempat. Namun, mereka belum menentukan konsepnya karena masih menunggu para personel yang baru.

“Pasti ada yang beda karena personel baru juga akan mempengaruhi konsep bermusik kami. Tapi, Cherrybelle tetap tidak jauh dari girlband dengan menari dan menyanyi,” imbuh Christy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya