SOLOPOS.COM - SKE48 (Tokyohive.com)

Kabar artis idol group diliputi dengan suka dan duka dari membernya. 

Solopos.com, SOLO – Persaingan di dunia Idol Group Jepang rupanya cukup ketat. Hanya dalam sepekan, ada dua kabar mengejutkan dari dua grup idola. Satu dari SKE48 yang melebarkan sayap dan membentuk sub unit baru, lainnya adalah kabar bubarnya grup idola Idolling!!! setelah berjaya selama sembilan tahun.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dilansir Liputan6.com, pekan lalu SKE48 yang merupakan sister group dari AKB48 dan JKT48 ini memeringati ulang tahun ke-7 mereka. Usia ini terhitung sejak debut perdana kelompok idola yang berbasis di distrik Sakae, Nagoya, Jepang 5 Oktober 2008.

Selama acara peringatan ulang tahun itu, mereka memberikan beberapa pengumuman mengejutkan. Satu dari pengumuman itu adalah kemunculan lima sub-unit baru yang menjadi versi mini dari SKE48. Kelimanya adalah Love Crescendo, Caramel Cats, Transit Girls, Furumation, dan Dead Stock Diamond.

Di kesempatan yang sama, mereka juga mengumumkan Lve Crescendo akan merilis CD debut mereka dengan empat unit lain menyanyikan lagu pengisi lain di CD itu. Saat ini single debut mereka belum memiliki judul namun rencananya akan dirilis 24 November 2015.

Meski tak seproduktif AKB48, SKE48 cukup eksis di balantika musik Jepang. Tahun depan kelompok idol ini akan merilis album kedua mereka dan menggelar acara SKE48 request hour 2015 November 2015 besok untuk menyapa penggemar mereka.

Tahun lalu, SKE48 merilis single Mirai To Wa?, Bukiyo Taiyo, dan Gantsu no Kangaroo. Kemungkinan single itu akan masuk ke album kedua mereka bersama beberapa single yang rilis 2012 dan 2013 lalu.

Berlinang Air Mata
Bila kabar dari Sakae cukup menggembirakan, kabar dari Tokyo lumayan menyedihkan. Idoling!!!, idol group yang sudah terbentuk sejak 2006 menggelar konser terakhir mereka di Nippon Budokan, Tokyo 5 Oktober 2015.

Idoling!!! (tokyohive.com)

Idoling!!! (tokyohive.com)

Dilansir Tokyohive.com, 19 member Idoling!!! Tampil di hadapan 6.500 pasang mata yang menyaksikan “kelulusan” massal kelompok yang terbentuk di acara televisi bernama sama ini. Aksi spesial pun disajikan sebagai penutup kenangan.

Grup yang awalnya beranggotakan sembilan orang ini sudah menelurkan tujuh album 24 single. Dengan konsep Matsuri (festival), seluruh member berharap grup mereka dapat berakhir dengan senyuman. Sebagai pembuka, permainan drum tradisional Jepang yang digebuk oleh member generasi pertama, Erika Tonooka dan Rurika Yokoyama membahana.

Selanjutnya, seluruh member menyanyikan 29 lagu. Mulai dari lagu perdana Ganbare Otome (Warai) hingga lagu anyar mereka, ~Nado Atte ~Yoki Tokoro de. Di tengah konser, Tonooka sempat meneteskan air mata saat menyapa seluruh penggemarnya.

“Kami bisa tetap ada sampai sekarang dan berdiri di sini berkat kalian semua, teman-teman. Mohon saling mendukung setelah kelulusan kami,” beber dia.

Tak hanya Tonooka sendiri yang menangis. Member lain tak kuasa menahan haru kala menyanyikan lagu perpisahan bertajuk Sayonara, Matane, dan Daisuki sebagai lagu ekstra. Setelah lagu terakhir dinyanyikan, resmi sudah Idolling!!! bubar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya