SOLOPOS.COM - Ibunda Misca Mancung, Jacky Susilowati (Liputan6.com)

Kabar artis ibunda artis cilik Misca Mancung siap melaporkan suaminya ke polisi.

Solopos.com, JAKARTA – Tak hanya menggugat cerai kepada suaminya, ibunda artis cilik Misca Mancung, Jacky Susilowati, juga siap melaporkan sang suami ke polisi. Jacky rupanya geram dengan perilaku buruk suaminya Muhammad Delsy yang ia anggap sudah tak ingat keluarga, doyan judi, dan main perempuan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Namun kendati nantinya resmi bercerai, Jacky tetap ingin uang tersebut dikembalikan kepadanya dan sang anak. “Di sini aku kan minta uang itu balik ya. Kalau nanti uang Rp 100 juta itu enggak balik, ya sudah, paling saya akan melaporkan ke KPAI, bisa jadi ke polisi,” kata Jacky Susilowati, kala ditemui seusai menggugat cerai di Pengadilan Agama Depok, sebagaimana dilansir Liputan6.com, Senin (20/6/2016).

Jacky yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Andi Maulana Yusuf, mengaku siap memperkarakan masalah ini sampai benar-benar selesai. Bahkan, Andi Maulana Yusuf menjelaskan, apa yang telah dilakukan oleh Muhammad Delsy telah masuk ranah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Kalau perspekstif hukum jelas diatur dalam UU KDRT terkait Pasal 49, ketika suami melantarkan seorang istri dan anak atau keluarga, ancamannya tiga tahun penjara, denda Rp 15 juta. Akan tetapi, KUHP Pidana juga mengatur kalau terjadi pencurian (Pasal) 362 ancaman empat tahun lebih,” terang Andi.

Mengenai permasalahan yang menyangkut kepada hukum pidana, Andi Maulana Yusuf akan menyerahkan keputusan penuh kepada Jacky Susilowati.

“Masalah itu akan kami serahkan ke klien kami, apakah ditindaklanjuti. Saran saya selaku kuasa hukum kalau memang menindaklanjuti hal ini, pertama melalui unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) kemudian untuk kontroling KPAI atau Komnas Anak,” kata Andi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya