SOLOPOS.COM - Ruben Onsu berziarah ke makam Jupe (Instagram @ruben_onsu)

Ruben Onsu berziarah ke makam Olga dan Jupe di Hari Raya.

Solopos.com, SOLO – Momen Lebaran tak hanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke rumah saudara saja. Beberapa orang juga menyempatkan diri berziarah ke makam sanak saudara yang telah meninggal, seperti yang dilakukan Ruben Onsu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembawa acara itu menyempatkan diri berziarah ke pusara sang ayah dan dua sahabatnya, Olga Syahputra dan Julia Perez sebelum berlibur. Ia didampingi istrinya, Sarwendah, melepas rindu dengan mengunjungi makam orang-orang yang disayanginya.

Melalui akun Instagram pribadinya, @ruben_onsu, Ruben mengunggah sederet fotonya saat berziarah. Tempat pertama yang dikunjunginya adalah makam sang ayah, Johanes Abraham Onsu. Ia amat sedih lantaran rencana liburan bersama ayahnya gagal.

Ruben Onsu berziarah ke makam ayahnya (Instagram @ruban_onsu)

Ruben Onsu berziarah ke makam ayahnya (Instagram @ruban_onsu)

“Sebelum pergi liburan mampir ke tempat papa dan mama. Harusnya liburan kali ini sama papa dan tiket sudah di beli. Tapi, Tuhan ngajakin papa ke tempat yang lebih bahagia dan lebih bagus. Miss u papa dan mama,” tulis Ruben pada keterangan foto yang diunggah, Minggu (25/6/2017).

Setelah itu, Ruben dan Sarwendah melanjutkan ziarah ke makam Jupe di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. Ia mengunjungi tempat tersebut untuk melepas kerinduannya kepada si pelantun Belah Duren.

“Hari Raya di tempat sahabatku @juliaperrezz. Kangen,” ungkap Ruben.

Terakhir, Ruben datang ke makam Olga Syahputra, yang meninggal pada 2015 lalu. Di sana, ia bertemu dengan adik Olga, Billy Syahputra, dan keluarganya.

Ruben Onsu berziarah ke makam Olga Syahputra (Instagram @ruben_onsu)

Ruben Onsu berziarah ke makam Olga Syahputra (Instagram @ruben_onsu)

“Lebaran bareng @bilsky16 sekalian ke tempat my Can,” sambung Ruben.

Aktivitas Ruben di Hari Raya itu membuat warganet terharu. Mereka amat kagum dengan Ruben yang menyempatkan diri berziarah ke makam keluarga dan sahabatnya di saat orang lain banyak yang memilih berlibur.

“Semua orang pergi liburan. Ini bang @ruben_onsu malah ke tampat temannya, keren,” tulis @ronaldo_reagan.

“Ini namanya sahabat sejati. Semoga kak Ruben dan keluarga selalu sehat dan bahagia, amin,” sambung @rimbichris.

“Kak Ruben ternyata baik banget. Enggak cuma mengurus urusan duniawi saja. Tapi tetap peduli dengan sesamanya. Membagi kebahagiaan dann kesedihan bersama yang lainnya. Hebat banget. Membuat hati orang lain senang itu memang tak mudah, tapi kak Ruben mampu melakukannya,” puji @fidawekkyy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya