KABAR ARTIS : Rio Dewanto Jualan Kopi di Blok M

KABAR ARTIS : Rio Dewanto Jualan Kopi di Blok M

SOLOPOS.COM - Rio Dewanto (Instagram.com/riodewanto28)

Kabar artis Rio Dewanto mulai menjajal dunia bisnis kuliner.

Solopos.com, JAKARTA — Aktor sekaligus suami artis Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, kabarnya sedang sibuk mengurus kedai kopinya di langan Blok M, Jakarta.

Langkah Rio makin mantap lantaran sang istri mencurahkan dukungan penuh untuknya dalam bisnis kedai kopi ini. Artis pemeran Jody di film Filosofi Kopi tersebut mengaku senang mengajak Atiqah di setiap urusan bisnisnya.

"Iya memang dukung banget dan semua yang aku kerjain pasti butuh dukungan dia [Atiqah], dan apapun bisnisnya aku pasti ajak dia," kata Rio di Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Okezone, Sabtu (1/8/2015).

Menurut Rios, sebagai bentuk dukungan Atiqah,  istrinya itu juga ikut mengurus kedai kopinya. "Iya benar banget dia sering ikut kok, dia kadang lihat dan menemani aku di kedai itu gimana," jelas Rio.

Terlepas dari kesibukan Rio di bisnis kopinya, dilansir Liputan6, Jumat (31/7/2015), ia sempat menyumbang pengalaman soal kurangnya dukungan pemerintah terhadap perfilman nasional. Salah satu contoh, ialah ketika Rio melihat booth Indonesia di Festival Film Internasional Philipina tak memuat informasi apapun soal karya-karya sineas Indonesia.

"Saya lihat sendiri booth film Indonesia saat salah satu ajang Festival Film Internasional di Filipina tidak dimanfaatkan untuk mempromosikan film-film kita. Malah terlihat kosong bahkan dijadikan tempat untuk pijat," ucap Rio Dewanto, di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Rio menuturkan, pemerintah perlu aktif dalam memajukan perfilman nasional. Mengingat, di Indonesia sudah banyak sineas-sineas muda kreatif. Sayang bila potensi ini tidak difasilitasi negara.

Yang patut diingat, lanjut Rio, Indonesia segera menghadapi pasar Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Kondisi ini akan membuat film-film Asia lebih bebas masuk ke Indonesia karena keringanan pajak.

"Apa proteksi pemerintah dalam menghadapi MEA belum terdengar banyak. Padahal ini sebuah tantangan untuk industri film Indonesia," jelas Rio.

Tahun ini, sineas Tanah Air memang terpukul dengan kondisi perfilman nasional yang kurang menguntungkan. Masyarakat disebut kehilangan kepercayaan dengan film karya anak negeri. Imbasnya hingga pertengahan tahun, baru satu judul film yang meraih penjualan tiket di atas satu juta penonton.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Hari Penyekatan di Prambanan Klaten , 105 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 105 dari 704 kendaraan yang diperiksa tim gabungan di perbatasan Jateng-DIY, di Prambanan dipaksa putar balik dalam waktu 3 hari terakhir.

6 Klaster Covid-19 Boyolali Masih Aktif Dengan Total 52 Kasus Positif

Enam klaster persebaran Covid-19 tercatat masih aktif di Kabupaten Boyolali dengan jumlah total warga yang terkonfirmasi positif 52 orang.

Korek Api Picu Ledakan di Gudang BBM Saat Kebakaran Tanon Sragen

Polisi menyimpulkan kebakaran di Tanon, Sragen dipicu adanya bocah yang bermain korek api saat kakeknya menuangkan bahan bakar minyak.

Geger Warga India Di Karanganyar Dicari Petugas Karena Positif Covid-19, Ini Penjelasan Dinkes

Seorang warga India di Karanganyar dikabarkan sempat dicari-cari petugas kesehatan karena terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar swab PCR.

Nyambi Jual Ciu, Pemilik Warung Kelontong Warga Banjarsari Solo Ditangkap

Seorang wanita warga Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo, berinisial LA, 35, harus berurusan dengan polisi setelah diketahui menjual minuman keras jenis ciu di kawasan Nusukan.

Kelamaan Mandi Bisa Berbahaya!

Rekha Tailor, dokter kosmetik Inggris yang membidangi health and aesthetics, mengingatkan kelamaan mandi bisa berdampak negatif pada kulit.

Buntut Kapal Covid-19 ke Cilacap, Ganjar Minta Transaksi Dagang Ditunda

Kapal India dengan ABK Covid-19 yang merapat di Cilacap mendorong Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendesak penghentian transaksi dagang.

2 Motor & 1 Truk Kecelakaan Di Boyolali, Remaja 15 Tahun Asal Solo Meninggal

Seorang remaja 15 tahun asal Solo meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan truk dan sepeda motor lain di Teras, Boyolali.

Asa Liverpool Tembus 4 Besar Menyala Seusai Tundukkan Southampton

Liverpool menghidupkan lagi asa mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris selepas menundukkan Southampton 2-0 dalam laga pekan ke-35.

Babi Panggang Jokowi Viral, Ini Sumbernya...

Babi panggang atau bipang bikinan Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalbar jadi viral setelah dipromosikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Bayern Sempurnakan Pesta Juara Liga Jerman dengan Kemenangan 6-0 atas Gladbach

Bayern Muenchen yang sudah dipastikan juara Liga Jerman karena hasil pertandingan lain, melengkapi pesta mereka dengan kemenangan telak 6-0 atas Borussia Moenchengladbach.

Wali Kota Semarang Minta Salat Id di Masjid & Musala Terdekat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau masyarakat melaksanakan salat Id untuk merayakan Idulfitri 1442 Hijriah di tempat terdekat.