SOLOPOS.COM - Ivan Gunawan (Instagram)

Kabar artis Ivan Gunawan mengaku dirinya pernah mengonsumsi narkoba.

Solopos.com, JAKARTA — Desainer dan artis Ivan Gunawan merilis buku tentang dirinya, berjudul Aku Berkarya Dengan Cinta. Dalam salah satu bab, Ivan mengungkapkan masa kelamnya saat terjerumus narkoba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sepuluh tahun di sini [buku] banyak bercerita tentang kehidupan aku 2005-2006. Salah pergaulan, disko, narkoba semua ada di sini. Orang tua aku sempat larang, tapi kenapa saya menceritakan, orang harus tahu. Saya punya prinsip keburukan harus ada yang tahu,” tegas Igun, begitu sapaan akrabnya saat di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (11/11/2015), sebagaimana dilansir Okezone.

Ivan Gunawan mengaku dalam buku perdananya tersebut, ia mengangkat seputar perjalanan karier, percintaan, dan perjalanan hidup selama sepuluh tahun terakhir.

Dengan mengisahkan pengalaman dan kebiasaan buruknya terdahulu, Igun berharap para pembaca mampu belajar dan mengambil nilai positif darinya.

“Karena menjalani kehidupan saja sudah susah, apalagi pakai narkoba, tambah ribet juga kalau ngelakuin hal dan berkarier seperti itu,” pungkas Igun.

Sebelumnya, sebagaimana pernah dilansir Solopos.com, Ivan Gunawan juga mengaku sempat menggunakan susuk. Saat pasang susuk tersebut ada beberapa pantangan yang tidak bisa dilakukan Ivan.

“Aku dulu memang pasang dan enggak boleh makan tape,” kata Ivan seperti dikutip dari infotainment Selebrita Trans7, Jumat (16/10/2015) lalu.

Pemasangan susuk dilakukan Ivan Gunawan sejak 2000-an. Hal itu ia lakukan lantaran ingin mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekelilingnya. Namun lambat laun, Ivan merasa mendapat hidayah dan akhirnya melepas susuk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya