SOLOPOS.COM - Rachel Amanda (Instagram.com)

Kabar artis Rachel Amanda belum mau bernyayi dan memilih fokus di dunia akting lantaran dirinya pernah menjalani operasi tiroid.

Solopos.com, SOLO – Artis dan penyanyi remaja, Rachel Amanda mengaku belum mau terjun ke dunia tarik suara lantaran mengalami pembengkakan pada lehernya. Demi mengobati sakitnya itu, ia harus menjalani operasi tiroid yang menyebabkan perubahan pada pita suaranya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku sudah tidak nyanyi lagi karena pada Juni 2014 lalu, aku sempat operasi tiroid. Jadi suaranya sudah tidak bisa setinggi dulu. Suaraku agak sedikit lebih rendah sekarang. Makanya aku fokus di film dan nulis puisi saja,” jelas Rachel Amanda, saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selasa (26/5/2015).

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Rabu (27/5/2015), Rachel Amanda pun bercerita penyebab dirinya menderita tiroid. Selain merupakan penyakit turunan, ia pun kerap terkena paparan asap rokok dari sekitar lingkungannya.

Seusai operasi, Rachel Amanda pun mulai menjaga pola makan. Dirinya mengaku sudah memantang makanan yang mengandung garam tinggi. Ia juga tak lagi mau makan seafood.

“Aku jalani operasi tiroid karena memang ganggu aktivitas. Aku jadi mudah capek, susah nelan, dan bernafas,” ungkap Rachel Amanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya