SOLOPOS.COM - Rachel Amanda (Instagram.com)

Kabar artis Rachel Amanda akan mundur dari dunia menyanyi.

Solopos.com, JAKARTA — Lama tak muncul di layar kaca, mantan artis cilik Rachel Amanda Aurora atau yang akrab dipanggil Amanda, 20, menyatakan dirinya akan mundur dari dunia menyanyi karena gangguan kesehatan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Amanda yang sempat melejit lewat duet dengan Opick saat melantunkan lagu religi Alhamdulilah tersebut sempat menjalani prosedur operasi pengangkatan tiroid. Kabarnya, operasi tersebut dijalani Amanda pada Juni 2014 lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Akibat operasi pengangkatan tiroid itu, Amanda mengaku suaranya tak lagi mampu di nada tinggi. Terkait dengan hal tersebut, Amanda memutuskan akan melanjutkan kariernya di jagat hiburan Tanah Air, namun tidak di belantika musik Indonesia.

“Jadi setahun yang lalu tepatnya Juni 2014, aku sempat menjalankan operasi pengangkatan tiroid karena memang sempat bermasalah. Jadi sering bikin capek dan memang sudah enggak bisa setinggi itu lagi suara aku,” kata Manda saat ditemui Okezone di Senayan City XXI, Jakarta.

“Ya masih tetap kok, masih fokus ke film dan tulis puisi juga, ya tapi memang kalau nyanyi sudah enggak,” jelas Manda.

Sementara itu, Amanda mengaku sedang sibuk dengan aktivitas perkualiahannya di Universitas Indonesia. Sempat masuk di Fakultas Kesehatan Masyarakat hingga semester empat, Manda pindah ke Fakultas Psikologi.

“Kuliah aku pindah dari Kesehatan Masyarakat ke Psikologi. Makanya, sekarang lagi fokus kuliah,” kata Manda sebagaimana dilansir Metrotvnews.

Menurut Manda, bidang studi yang ia tekuni saat ini berguna untuk membantunya dalam menyelesaikan masalah hidup.

“Kepribadian orang itu menarik untuk dipelajari. Karena setiap orang punya sisi yang berbeda-beda.  Cocok dengan sifat aku yang pemikir banget, namun kadang itu jadi beban. Justru karena aku ambil Psikologi, terkadang bisa menyelesaikan masalah pribadi, karena dosen jadi tempat curhatku,” ujar Manda yang lahir di Jakarta, 1 Januari 1995 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya