SOLOPOS.COM - Stefani Joanne Angelina Germanotta, alias Lady Gaga (Dok. Solopos.com)

Kabar artis dan penyanyi Lady Gaga tercatat sebagai Songwriters Hall of Fame menjadi kebanggaan tersendiri untuknya.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi nyentrik Amerika Serikat, Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang akrab disapa Lady Gaga, berhasil meraih penghargaan atas lagu yang ditulisnya, Cheek to Cheek. Lagu yang ia nyanyikan berkolaborasi dengan penyanyi senior, Tony Bennet itu berhasil membawa pulang penghargaan Contemporary Icon Award. Lagu tersebut menjadikan Mother Monster [panggilan Lady Gaga] masuk dalam jajaran Songwriters Hall of Fame.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir dari aceshowbiz.com, Sabtu (20/6/2015), penghargaan tersebut merupakan kali pertama bagi Lady Gaga. Penghargaan bergengsi itu dihelat pada Kamis malam (18/6/2015) di Kota New York. Gaga menerima pencapaian sebagai artis-penulis lagu berstatus ikonik pada budaya pop.

Selain Gaga, penyanyi soul dan blues, Van Morrison, juga mendapatkan penghargaan bergengsi Johnny Mercer Award untuk Hall of Fame. Keduanya menerima anugerah pada gala tahunan ke-46 organisasi itu. Nama-nama seperti, penulis lagu country, Bobby Braddock, penyanyi sekaligus pencipta lagu, Linda Perry, dan pelantun Girls Just Want to Have Fun, Cyndi Lauper juga menjadi deretan penerima penghargaan.

Dalam pidato emosionalnya, pelantun lagu Bad Romance itu menyampaikan rasa bahagianya. “Saya berpikir ketika sedang duduk dan ibu saya memberi saya selembar serbet. Jika mereka tahu berapa banyak lagu buruk yang saya tulis sebelum saya menulis lagu yang bagus,” ucapnya. “Saya merasa punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya merasa belum benar-benar menjadi seorang penulis lagu.”

“Seperti para pahlawan yang melakukan sesuatu yang hanya bisa menjadi mimpi bagi saya, saya merasa masih kecil sebagai seorang penulis. Dan pencapaian karir saya ini telah melewati banyak naik turun, atau terkadang keduanya. Namun ternyata saya mendapatkan penghargaaan ini, sebagai penulis lagu yang menjadi denyut jantung saya,” ungkap Gaga.

Dia kemudian menunjuk dua pesohor yang menjadi sumber inspirasinya, Bennett and Perry. “Saya sangat bersyukur Tony selalu menjaga saya dan saya juga merasa sangat tersanjung Tony berada di sini untuk mempersembahkan penghargaan ini bersama saya. Linday Perry yang selalu memiliki pengaruh besar untuk hidup saya. Saya berharap mimpi benar-benar menjadi nyata karena para artis saling mendukung satu sama lain. Saya sangat bersyukur berada di sini,” tutup Gaga.

Penyanyi 29 tahun itu kemudian meluapkan rasa bahagia lewat akun Instagram miliknya. “Terima kasih banyak atas penghargaan ini di Hall Of Fame Contemporary Icon Award. Ini sungguh perjalanan yang luar biasa. Terasa seperti seumur hidup,” tulis Gaga. “Menjadi seorang pencipta lagu, hal yang paling utama dan terpenting adalah bagaimana saya mengenalinya dalam hidup saya. Penghargaan malam ini sangat berarti buat saya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya