SOLOPOS.COM - Leonardo DiCaprio (kanan). (Instagram.com)

Kabar artis Hollywood Leonardo DiCaprio datang ke Indonesia.

Solopos.com, MEDAN — Leonardo DiCaprio, peraih penghargaan Aktor Terbaik di Oscar 2016, berkunjung ke Medan, Sumatra Utara. Kedatangan bintang film The Revenant tersebut di Medan, dalam rangka shooting film dokumenter tentang hutan Sumatra.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dilansir Okezone, tujuan shooting Leo di Sumatra tersebut disampaikan oleh sang bodyguard. Tiga hari sebelumnya, Leo juga sempat menyinggung hutan di Sumatra melalui akun Instagram miliknya.

“Lebih dari seperempat dari hutan Indonesia telah menghilang dalam 25 tahun terakhir, ditebang untuk membuat jalan bagi perkebunan yang digunakan dalam industri bubur kertas [membuat kertas dan tissue toilet yang kita gunakan] dan untuk membuat jalan bagi perkebunan kelapa sawit [minyak kelapa sawit digunakan untuk membuat sabun, deterjen, lipstik, cokelat, dan masih banyak lainnya]. Diperkirakan sekitar 20 persen dari emisi karbon perusak iklim tahunan berasal dari perusakan hutan kita,” ujarnya.

Ini merupakan bukti nyata kepedulian seorang Leonardo DiCaprio terhadap perubahan iklim. Selain sempat mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dalam pidato kemenangan Oscar pertamanya, Leo juga terus menekankan tentang perubahan iklim dalam beberapa kesempatan.

Sebagai kelanjutan dari ajakan Leonardo tentang kepedulian lingkungan, aktor tersebut mengunggah foto dirinya bersama gajah, di akun Instagram, Selasa (29/3/2016).

“Dataran rendah #rainforest dari Ekosistem Leuser dianggap sisa habitat terbaik dunia untuk #elephant [gajah] Sumatera yang terancam punah. Di hutan ini, gajah purba jalur migrasi masih digunakan oleh beberapa kawanan #wild [liar] terakhir gajah Sumatera. Namun ekspansi perkebunan Kelapa Sawit yang memecah-belah #forest [hutan] dan memotong koridor utama migrasi gajah, sehingga lebih sulit bagi keluarga gajah untuk menemukan sumber makanan dan air yang cukup. Leonardo DiCaprio Foundation mendukung mitra lokal untuk membangun sanctuary mega-fauna di Kawasan Ekosistem Leuser, tempat terakhir di bumi di mana orang utan sumatera, harimau, badak dan gajah hidup berdampingan di alam liar,” tulis Leo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya