SOLOPOS.COM - Endank Soekamti

Kabar artis dari band asli Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA — Ari Dwi Hamzah, yang lebih dikenal dengan nama Ari Soekamti, memutuskan mundur dari Endank Soekamti. Band pop punk yang sudah dia kawal sejak 2001 lalu. Pengunduran dirinya dia umumkan lewat akun Path nya pada Kamis (23/6/2016) pagi.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

(Baca Juga : KABAR ARTIS : Erix Jadi Penyebab Ari Mundur dari Endank Soekamti?)

Ekspedisi Mudik 2024

“Bismillahirrohmanirrohim, dear all my beloved friends, terhitung mulai tadi malam tanggal 22 Juni 2016 saya resmi mengundurkan diri dari Endank Soekamti. Terima kasih untuk perjalanan yang luar biasa selama hampir 16 tahun ini. Matur nuwun,” ungkapnya di Path, Kamis lalu.

Keputusan itu bisa membuat agenda konser terdekat Endank Soekamti di Jakarta pada 15 Juli mendatang tidak menghadirkan Ari di balik drum. Bisa jadi band yang baru meluncurkan album barunya, Soekamtiday, pada Februari lalu itu bakal mengandalkan additional player.

“Namun, kami [Endank Soekamti] terus berusaha berkomunikasi dengan Ari agar kembali lagi. Harapannya Ari sudah kembali saat konser di Jakarta itu,” ungkap manajer Endank Soekamti, Feri Winarno, kepada Harianjogja.com, Jumat (24/6/2016).

Pada 15 Juli mendatang, Endank Soekamti dijadwalkan manggung di agenda Jakarta Fair. Dari jadwal yang sudah dirilis panitia Jakarta Fair, Endank Soekamti bakal konser bersama The Sidhartas serta Letkol & For Infidel di panggung utama.

Ulog, sapaan akrab Feri, tidak mau membeberkan alasan Ari mundur dari Endank Soekamti.

“Ada masalah tapi bukan jadi ranah publik. Doakan saja Ari kembali lagi secepatnya. Komunikasi dengan Ari selalu ada karena kami [Endank Soekamti] ini keluarga,” paparnya.
Kemarin, (24/6/2016), Erix Soekamti, lewat akun YouTube-nya, menayangkan sebuah video yang didedikasikan untuk Ari. Video untuk Ari, begitu judulnya.

“Kalau sebenarnya, dalam hatiku yang paling dalam Ri, aku menyesal. Aku pengin kamu kembali lagi,” begitu salah satu kalimat yang diucapkan Erix di video itu.

Di akhir video berdurasi 12 menit 34 detik itu, Dori dan Erix bersama keluarga besar Endank Soekamti mengeset peralatan drum milik Ari. “Ari Soekamti, kami selalu menantimu,” teriak Erix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya