SOLOPOS.COM - Tommy Kurniawan bersama sang istri Tania (Instagram.com)

Kabar artis Tommy Kurniawan menjadi salah satu inspirasi seorang penulis.

Solopos.com, JAKARTA — Nama artis Tommy Kurniawan sepi dari pemberitaan jagat hiburan. Hal tersebut tidak lepas dari ketekunannya saat ini di dunia olahraga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tommy mengaku setelah gagal menjadi anggota DPR 2014 lalu, saat ini ia menjadi anggota Tim Transisi Kemenpora. Artis yang telah dikaruniai dua anak dari pernikahannya dengan Fatimah Tania Nadira tersebut ingin mencoba hal baru di dunia olahraga.

“Saya sekarang di tim transisi sebagai pokok kerja [pokja], yang mengatur jalannya turnamen,” kata Tommy, Kamis (9/7/2015) petang, sebagaimana dilansir Liputan6.

Meski sibuk dengankegiatan barunya sebagai pokja di Tim Transisi Kemenpora, Tommy menyatakan ia tidak keluar dari dunia hiburan. Ia hanya mengurangi jadwal tampil di layar kaca.

Secara penampilan, kini Tommy juga tampak berbeda. Artis berusia 30 tahun tersebut mengaku lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Tak dinyana, perjalanan batin Tommy ini menjadi inspirasi bagi penulis Gerda Pertiwi.

Gerda meulis kisah spriritual Tommy dalam kumpulan cerita bertajuk Let’s Hijrah Karena-Mu Aku Berubah. Menurut Tommy, buku tersebut juga menceritakan kisah religi artis lain.

“Buku yang sangat menginspirasi, isi buku tersebut kisah-kisah hijrahnya para artis baik yang total dan masih belajar. Bukunya bagus dan bisa dilihat hijrahnya mereka dan timbul dalam diri hijrahnya seperti apa,” kata Tommy Kurniawan di kawasan Bintar, Tangerang Selatan, Jumat (10/7/2015).

Tommy berpendapat, artis sebagai public figure menjadi narasumber cukup menarik bagi masyarakat.

“Artis kan punya banyak fans, paling tidak dikenal masyarakat. Kami jadi narasumber tujuannya syiar dan mau mendapat pahala,” jelas Tommy.

Kisah artis lain yang juga ada dalam buku Let’s Hijrah Karena-Mu Aku Berubah adalah pasangan Dude Herlino-Alyssa Soebandono, Dimas Seto, Laudya Cinthya Bella, Yulia Rahman, Teuku Wisnu, hingga mantan gitaris Sheila On 7, Sakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya