SOLOPOS.COM - Haruka Nakagawa JKT 48 (Twitter.com)

Kabar artis Haruka Nakagawa telah lulus dari JKT 48.

Solopos.com, SOLOMember JKT 48 asal Jepang, Haruka Nakagawa menyatakan dirinya lulus dari idol group tersebut. Artis itu sekaligus mengumumkan dirinya lulus dari AKB 48.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kelulusan Haruka ini ia umumkan setelah Konser Request Hour JKT48 2016 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (27/2/2016) malam. Tak ayal, suasana ketika itu berubah sedih.

“Saya Haruka Nakagawa, Haruka, mau keluar JKT48. Dan aku enggak mau balik ke Jepang, jadi aku keluar 48 group juga,” ujar Haruka, sebagaimana dilansir Detik, Minggu (28/2/2016).

Dalam kesempatan itu, Haruka mengenang perasaan bahagianya saat kali pertama di Indonesia.

“Aku pertama kali ke Indonesia, perasaanku bukan seneng doang gitu, pasti takut. Bahasanya beda, budaya beda, apa aja beda gitu. Berkat dukungan member yang lain, dukungan dari fans semua, dan staf-staf, jadi aku bisa sampe sekarang,” tutur Haruka.

Terkait dengan kelulusan Haruka ini, muncul tanda pagar (tagar) #KamiCintaHaruka di media sosial Twitter, Minggu pagi.

Melalui tagar #KamiCintaHaruka ini, sejumlah fans meluapkan rasa sayangnya kepada Haruka.

Mba @HarukaN_JKT48 nanti dipake yaa kebaya dari kita, itu gift project HarukaFamily loh. Pada nyuruh dipake #KamiCintaHaruka,” tulis @HarugonFC.

#KamiCintaHaruka tetep sayang ketua 4 gulali kok, semoga tetep sukses walau nanti udh ngga di 48 group,” tulis @SinkaJ_JKT48.

#KamiCintaHaruka sukses selalu dalam berkarir, kami selalu mendoakan yang terbaik :’) @HarukaN_JKT48,” tulis @FJKT48_Bandung.

Sementara itu, melalui akun Twitter Haruka, artis bermata sipit tersebut menulis curahan hati dan pesan-pesannya kepada sesama member JKT 48.

“Kok aku tiba2 sedih ya hahaha..aku bilang sendiri graduat tapi…heehhe..sampai Desember sayang aku terus ya,” curhat @HarukaN_JKT48.

“Jangan nangis ya ,,kan udah dewasa,” tulis @HarukaN_JKT48 kepada Sonia Natalia.

“Iya makanya aku sampai tahun ini bantu kalian jadi harus banyak belajar y kamu pasti bisa,” tulis Haruka untuk Michelle Christo.

Haruka kali pertama bergabung dengan AKB48 pada 2006 silam. Lalu, pada 2012 ia ditransfer ke JKT48, di Tim J, bersama Melody dan Nabilah. Pada shuffle tim 2015 lalu, Haruka dipindah ke Tim T sekaligus menjadi kapten di tim termuda di JKT48 itu.

Saat ini, usia Haruka 24 tahun. Kendati telah mengumumkan dirinya lulus dari JKT 48, Haruka masih akan aktif membantu di idol group tersebut hingga akhir tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya