SOLOPOS.COM - Inul Daratista dan suaminya, Adam Suseno bertemu dengan Komisioner KPI Pusat (Kpi.go.id)

Kabar artis dan pendangdut Inul Daratista mendatangi kantor KPI untuk mengajukan keberatan atas pemberitaan infotainment.

Solopos.com, JAKARTA – Penyanyi Inul Daratista dan suaminya, Adam Suseno mendatangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)  Pusat untuk melaporkan keluhan mereka atas tayangan infotainment yang dinilai merugikan, Kamis (12/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laporan tersebut diterima secara langsung oleh Komisioner KPI Pusat, Agatha Lily, S. Rahmat Arifin dan Fajar Arifianto Isnugroho.

Inul menyampaikan ke KPI Pusat dirinya dan suaminya merasa sangat dirugikan atas pemberitaan di infotainment yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pemberitaan tersebut menurutnya juga mempengaruhi psikologis dan juga anaknya serta merugikan orang-orang dekatnya. “Ini menyakitkan kami,” kata Inul emosional.

Inul menyampaikan ke KPI jika pihaknya sudah melakukan upaya hukum terkait keberatan mereka terhadap pemberitaan tersebut. Menurut Inul, pemberitaan infotainment yang faktanya tidak benar tidaklah pantas dan tidak mencerdaskan.

Terkait aduan tersebut sebagaimana dilansir dalam laman resmi KPI, Kamis, Komisioner KPI Pusat, S. Rahmat Arifin mengatakan jika pihaknya sudah meminta klarifikasi terhadap stasiun televisi Trans TV atas tayangan infotainmennya Rabu, (11/11/2015) di kantor KPI Pusat. Klarifikasi tersebut akan menjadi bahan pertimbangan KPI dalam rapat pleno sebelum menjatuhkan bentuk sanksi yang diberikan.

Sementara itu, Koordinator bidang Isi Siaran yang juga Komisioner KPI Pusat, Agatha Lily menyebut aduan yang disampaikan Inul dan keluarga sangat penting sebagai bahan pihaknya terkait persoalan tayangan tersebut. Menurut Lily, setiap warga negara Indonesia memiliki hak melakukan pengaduan terhadap keberatan mereka akan siaran di lembaga penyiaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya