SOLOPOS.COM - Leily Sagita (JIBI/Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Kabar artis kali ini memberitakan sosok artis senior Leily Sagita.

Solopos.com, JAKARTA — Masih ingat artis Leily Sagita yang membintangi sinetron Tersanjung Indosiar? Jarang tampil di layar kaca, ternyata artis kelahiran Padang Pariaman, 19 Desember 1952, tersebut menjalankan bisnis keripik.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Leily Sagita sendiri adalah salah satu artis yang melejit di era sinetron Indonesia 1990-an silam. Aktingnya yang kerap menjadi tokoh antagonis, membuat perempuan berusia 62 tahun ini punya banyak fans sekaligus hater yang membenci dirinya.

“Saya kan akting di sinetron itu selalu jadi orang jahat terus. Makanya yang ingat sama wajah saya banyak, yang benci juga banyak, hahaha,” kata Leily Sagita saat di Expo Pembiayaan dan Gelar Produksi UKM di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/2015), sebagaimana dilansir Liputan6.

Seiring dengan banyaknya bintang muda dan berbakat, Leily Sagita pun perlahan-lahan tersingkir dari dunia akting yang membesarkan namanya. Leily mengaku jam terbangnya di dunia peran masih sesekali ia lakoni, tapi tak sepadat dulu.

“Sekali-sekali masih syuting sih, tapi nggak seperti dulu lagi,” ungkap Leily.

Sadar dunia hiburan tak selamanya bisa ia geluti selamanya, Leily Sagita tak mau menggantungkan hidupnya pada job akting. Di usianya yang semakin senja, ia memutuskan memulai profesi baru dengan menjadi pebisnis keripik singkong.

“Di sela-sela syuting aku suka menawarkan aneka makanan khas Padang Panjang. Yang suka dipesan, biasanya keripik singkong dengan bumbu khas Padang Panjang. Ini keripik singkong asli buatan sendiri,” cerita Leily Sagita antusias.

Dengan status Leily sebagai seorang artis, ia tak gengsi berjualan keripik singkong. Apalagi, saat ini omzet yang dihasilkannya terbilang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Main sinetron tetap jalan. Perannya masih yang antagonis. Bisnis sampingan juga aku lakukan. Pokoknya selagi masih bisa, semuanya dilakoni,” tutup Leily.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya