SOLOPOS.COM - El Rumi dan Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal)

Kabar dari artis Maia Estianty yang mengajak El Rumi makan serangga di London.

Solopos.com, SOLO – Artis Maia Estianty kini tengah berada di London, Inggris, bersama putra kedunya, Ahmad El Jallaludin Rumi. Bukan liburan, Maia sengaja terbang ke Inggris demi mengantarkan anaknya yang menempuh pendidikan tinggi di sana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama berada di London, pelantun Rindu Kamu ini selalu mengunggah foto aktivitasnya lewat akun Instagram, @maiaestiantyreal. Salah satu unggahan yang cukup menarik perhatian adalah saat Maia dan El mencicipi makanan yang cukup menjijikkan, yakni serangga.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski bentuknya menjijikkan, El menyantap makanan itu tanpa ragu. Ia malah memamerkan keberanian menyantap serangga goreng yang tersaji di depannya. “Pengalaman pertama @elelrumi makan serangga. Bentuknya antara kecoak mini. Kalau di Jawa mungkin namanya jangkrirk, yiaaakksss. Menjijikkan, tapi enak katanya,” tulis Maia pada keterangan video yang diunggah, Minggu (24/9/2017).

Menurut netizen, serangga itu bukanlah jangkrik, melainkan belalang. Mereka juga menjelaskan jika serangga itu memiliki rasa yang gurih dan aman dikonsumsi. Namun, beberapa yang lain memperingatkan Maia agar tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan itu jika memiliki alergi.

“Bunda, kalau di Sumedang namanya simeut. Di Jakarta mah belalang, di Jawa walang. Rasanya gurih dan enak pisan. Krenyes-krenyes gitu rasanya. Ternyata di London juga ada ya. Ngapain jauh-jauh bun, di Indonesia aja lebih alami, hahaha,” kelakar @aniwarnii.

“Kalau di tempat saya namanya gangsir. Sejenis jangkrik tapi lebih besar. Biasanya kalau lagi musim memang dikonsumsi sama orang kampung. Tapi, kalau punya alergi, mending jangan terlalu banyak makannya. Soalnya bikin badan gatal,” komentar @awanerzone.

“Enak kan bun rasanya gurih-gurih nyoi. Tapi kalau alergi jangan makan terlalu banyak, nanti badannya gatal-gatal. Soalnya proteinnya terlalu tinggi,” imbuh @tasrajut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya