SOLOPOS.COM - Thalia bersama Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram.com/thaliaputrionsu)

Kabar artis Ruben Onsu kaget foto anaknya dicatut pihak tidak bertanggung jawab.

Solopos.com, JAKARTA — Baru saja artis Ruben Onsu membawakan kabar tentang penjualan anak di media sosial Instagram. Tak lama kemudian, anak pertamanya justru turut dicatut untuk dijual oknum tak bertanggung jawab.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Ruben mengaku pada Senin (22/6/2015), ia membawakan kabar yang membahas tentang situs media sosial yang menyediakan penjualan bayi. Tak dinyana, keesokan harinya, Ruben dibuat terkejut karena foto anaknya, Thalia Putri Onsu, dicatut orang untuk menjadi daftar salah satu bayi yang dijual.

“Hari Senin saya bawakan berita soal bayi dijual. Selasa-nya saya kena. Pagi-pagi dapat kabar ini ya syok banget ya,” ucap Ruben setelah membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015), sebagaimana dilansir Okezone.

Ruben merasa geram karena foto anaknya yang belum genap dua bulan tersebut dicatut. Suami artis Sarwendah tersebut datang ke Polda Metro Jaya didampingi kuasa hukum Minola Sebayang, melaporkan hal tersebut.

Minola menganggap, pencatutan foto Thalia tersebut melanggar hukum dan ada unsur penghinaan.

“Ini tercela dan melanggar hukum. Efeknya luar biasa kalau tidak diambil upaya hukum, bisa mengganggu Mas Ruben dan keluarga. Efeknya ke mana-mana, foto anak dipampang, ditanya ada yang berminat, bisa memicu kejahatan penculikan,” lugas Minola, sebagaimana dilansir Detik, Rabu.

“Ini ada unsur penghinaan juga. Karena mana mungkin ada orangtua mau menjual anaknya. Itu yang bikin kami melaporkan tindakan kejahatan tersebut. Tadi hanya ditanya soal kronologis sejak kapan Mas Ruben tahu ada foto anak digunakan dengan cara yang salah,” tutup Minola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya