SOLOPOS.COM - Sherina Munaf (Instagram.com)

Kabar artis Tanah Air Sherina Munaf mendukung disahkannya pernikahan sesama jenis.

Solopos.com, SOLO — Pernikahan sesama jenis dilegalkan Pemerintah Amerika Serikat. Kabar ini turut disambut bahagia oleh salah satu artis muda Tanah Air, Sherina Munaf.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dukungan Sherina terhadap kabar pengesahan pernikahan sesama jenis tersebut ia sampaikan lewat akun media Twitter dan Instagram-nya.

“Banzai! Pernikahan sesama jenis sekarang legal di US. Impian: selanjutnya, dunia! Di mana pun kalian berada, banggalah menjadi dirimu. #LGBTRights,” tulis @sherinasinna dalam bahasa Inggris, Minggu (28/6/2015).

Sementara, di akun Instagram Sherina, ia menyertakan unggahan gambar bendera kebesaran kaum Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender atau LGBT.

“Pernikahan sesama jenis sekarang legal di Amerika Serikat. Di mana pun kalian, banggalah menjadi dirimu, karena ini akan lebih baik. #lgbt#LoveWins, tulis Sherina di Instagram, Minggu.

Dua unggahan Sherina itu membuat sejumlah pengakses Internet (netizen) bereaksi keras, mengecam mantan artis cilik yang bermain di Petualangan Sherina tersebut.

“@sherinasinna back to past [kembali ke masa lalu]back to jahiliyah[kembali ke zaman kebodohan]…Teknologi semakin maju tapi moral manusia semakin mundur. Are u LGBT [apakah kamu LGBT?] sampe bangga gt??haha,” tulis @Abadi_Rengga.

“@sherinasinna gila lu!,” sahut @M_rizQy.

“@sherinasinna pernikahan sejenis jelas dilarang oleh agama Islam, jangan mendukung terjadinya hal tersebut di negara lain,” tulis @ravi_senjaya.

Sebagaimana di akun Twitter Sherina, banjir hujatan terjadi pula di Instagram. Namun, sebagaimana pantauan Solopos.com, Senin (29/6/2015), ada pula sebagian netizen yang menganggap dukungan Sherina adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk kebebasan berpikir.

Aakhirat, azab, kiamat itu kan pemikiran org2 yg percaya agama/tuhan. kalo org ga percaya agama/tuhan mau support lgbt ya terserah. respect aja lah, jgn memaksakan pandangan agama kalian,” tulis Ryvrrdosa.

“Terserah kalian mau ngapain, asal jgn ngejudge. Gak ada jaminan kita lebih baik. Dah gitu aja. Btw w netral ga positif ga negatif, kek angka 0. 00000000000000000,” sahut Fibyaandika.

Sebagaimana dilansir Mashable, Minggu, ratusan pasangan sesama jenis merayakan pengesahan pernikahan sesama jenis ini di San Francisco dan New York.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya