KABAR ARTIS : Dihina Pasca-Hijrah, Kartika Putri Belajar Sabar

KABAR ARTIS : Dihina Pasca-Hijrah, Kartika Putri Belajar Sabar

SOLOPOS.COM - Kartika Putri (Instagram @kartikaputriworld)

Kabar dari artis Kartika Putri yang belajar sabar lantaran mendapat hinaan setelah berhijrah.

Solopos.com, SOLO – Keputusan artis Kartika Putri berhijrah membuat publik heboh. Pasalnya, selama ini Kartika sering tampil seksi di layar kaca.

Kartika Putri bahkan telah menghapus semua fotoya yang tidak mengenakan hijab di Instagram. Dia juga meminta warganet menghapus foto yang memperlihatkan auratnya. Kini, laman Instagram pribadinya, @kartikaputriworld, dihiasi foto cantiknya dalam balutan busana muslim.

Sayangnya, ada saja netizen yang meragukan kesungguhan Kartika Putri berhijrah. Pengguna akun Instagram @ridwan_putu misalnya yang melontarkan cibiran kasar kepada Kartika melalui kolom komentar di salah satu unggahan. “Ih pel****@kartikaputriworld pakai hijab taik dasar Islam setan,” tulis @ridwan_putu ketus dalam capture yang diunggah akun gosip Instagram @lambe_turah, Minggu (25/2/2018).

Komentar tersebut langsung ditanggapi oleh Kartika Putri dengan sabar. Namun, dia meminta pemilik akun @ridwan_putu tidak menghina agama yang dianutnya. “@ridwan_putu astgahfirullah beruntunglah kamu, saya adalah seorang muslimah yang diajarkan untuk memberikan maaf untuk orang seperti kamu. Semoga saja masih ada kesempatan kamu untuk bertobat, amin,” balas Kartika. “Silakan hina saya, tapi jangan agama saya! Saya memaafkan kamu, tapi hukum tidak,” sambung dia.

Kartika Putri juga meminta netizen untuk menegurnya jika melakukan kesalahan. Sebab, dia menyadari masih perlu belajar banyak hal soal agama agar menjadi muslimah sejati. “Saya baru belajar dan masih sangat perlu belajar. Saya tahu pasti tidak mudah, tapi saya yakin juga tidak akan sulit. Jadi, jangan bosan untuk mengingatkan dan menegur aku ya,” ungkapnya.

Tak lupa, bintang film Mama Minta Pulsa ini mengucapkan terima kasih kepada netizen yang memberikan perhatian dan doa terbaik untuknya. “Aku sangat berterima kasih atas doa dan juga perhatiannya. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan hidayah tanpa henti, amin,” sambung dia.

Kartika Putri minta doa warganet agar istikamah berhijrah (Instagram @kartikaputriworld)
Kartika Putri minta doa warganet agar istikamah berhijrah (Instagram @kartikaputriworld)

Pernyataan Kartika Putri ini langsung ditanggapi banyak netizen. Beberapa dari mereka menyarankan agar Kartika Putri tidak terlalu mengumbar fotonya di media sosial. “Assalamualaikum. Maaf, kalau boleh kasih saran lebih baik simpan saja foto di galeri. Kita sama-sama berhijrah dan masih dalam tahap belajar. Hijrah kita tidak perlu orang lain tahu, karena wajah cantikmu bisa menjadi fitnah,” saran @iyariim.

“Semoga Allah kabulkan doa mbak yang telah banyak diaminkan sesama muslimah,” sambung @tasbrandedimportmurah.

“Sama-sama belajar teteh. Semoga kita selalu dalam bimbingan Allah,” lanjut @titipuspita2.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.