SOLOPOS.COM - Taylor Swift (Dailymail.co.uk)

Kabar artis Taylor Swift berbicara tegas tentang perempuan setelah ada pemberitaan OK! Magazine yang dinilainya tak menghargai perempuan.

Solopos.com, SOLO – Bintang pop Taylor Swift dibuat geram dengan pemberitaan yang ditulis OK! Magazine. Lewat  akun Twitter pribadinya, musisi yang baru saja merilis Bad Blood ini mengritik muatan berita yang ia anggap tidak menghargai perempuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperri dilansir Huffington Post, kicauan sang bintang datang setelah OK! Magazine mengunggah artikel di Twitter yang menyebutkan rumor Taylor Swift sedang berbadan dua. “Penyanyi @taylorswift13 mengabarkan kehamilannya!” tulis media ternama tersebut, Sabtu (20/6/2015).

Swift pun bereaksi keras dengan membuat bantahan kicauan. “Berita ini keliru dan pemilihan kata kalian dalam melabeliku membuat kita semua perlu feminisme di 2015,” ujarnya, Sabtu. Ia menulis tweet tersebut sembari mengunggah foto seekor paus yang tengah muncul dari permukaan laut lengkap dengan tulisan, “Aku keluar dari air karena ada yang harus dibungkam.”

Sebelum geram dan menyebut media harus belajar feminisme lagi pada 2015, Swift sebelumnya telah ngobrol panjang lebar dengan Maxim terkait tur musik hingga feminisme. “Jujur, waktu muda aku tidak tahu definisi akurat feminisme. Aku tidak melihat itu penting sampai aku dewasa dan hidup di dunia hiburan seperti sekarang,” tuturnya seperti dikutip dari Rolling Stone, Jumat (19/6/2015).

“Kalau dulu aku sempat berujar feminisme tidak masuk radarku, mungkin karena dulu aku masih muda belum dewasa seperti sekarang,” katanya. “Feminisme mungkin menjadi satu-satunya langkah yang bisa kalian rengkuh karena itu adalah kata lain dari kesetaraan,” tandasnya.

Langkah sang bintang saat ini kerap dikaitkan dengan feminisme setelah klip videonya Bad Blood meluncur belum lama ini. Dalam video yang digagas bareng aktris Lena Dunham tersebut, Swift menampakkan kekuatan perempuan di sepanjang video.

Selain Swift, selebriti dunia lain yang tak kalah getol menyuarakan isu perempuan adalah Ariana Grande. Sobat Taylor Swift tersebut beberapa waktu yang lalu pernah mengritik media lantaran kerap mendiskreditkan perempuan.

“Aku lelah hidup di dunia dimana perempuan kerap dikaitkan dengan masa lalu, masa kini, dan properti laki-laki,” kicaunya belum lama ini. “Tak sabar menanti dunia tempat tinggalku tidak lagi ditakar dari siapa yang dikencani, dinikahi, atau yang diajak jalan bareng, tapi lebih pada melihat pribadi dari nilai individunya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya