SOLOPOS.COM - Daniel Mananta (Antara)

Kabar artis Daniel Mananta geram dengan membajakan hasil karyanya.

Solopos.com, JAKARTA – Presenter sekalius pendiri Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta geram dengan ulah orang tak bertanggung jawab yang telah menjiplak hasil karyanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Logo DAMN! I Love Indonesia dibajak dengan printing lalu dijual dengan harga 10 persen dari aslinya,” kata Daniel, Senin (25/7/2016) di Jakarta, sebagaimana dikutip Antara.

Menurut Daniel, pembajakan adalah salah satu kendala besar bagi pengusaha kreatif di Indonesia. Daniel mengatakan menjamurnya tempat pemasaran daring yang tidak memiliki kurator untuk menyeleksi para penjual membuat pembajakan di bidang fesyen semakin meluas.

Tim Daniel selalu melapor ke penyedia sarana pemasaran untuk memblokir penjual kaos-kaos bajakan Damn! I Love Indonesia. Namun usahanya hanya seperti mencabut rumput liar yang terus tumbuh. “Kalau dilaporkan hilang, besoknya muncul lagi dengan nama lain,” keluhnya.

“Segampang itu, akhirnya semua yang sudah gue marketing, yang menerima hasilnya mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya