SOLOPOS.COM - Ali Syakieb (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos)

Kabar artis Ali Syakieb tak kesulitan memerankan tokoh pencopet dalam film.

Solopos.com, SOLO – Aktor Ali Syakieb mengaku sama sekali tidak kesulitan mendalami peran sebagai pencopet dalam film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rangkaian promo road show film KMGP di Solo Grand Mall pada Kamis (28/1/2016) siang, Ali membeberkan sejumlah rahasia di balik suksesnya sebagai pencopet dalam film tersebut.

“Kenapa saya menerima untuk memerankan karakter ini, karena saya merasa tertantang. Karakter ini sangat berbeda dengan keseharian saya, karena saya bukan pencopet,” canda dia.

Adik kandung Nabila Syakieb ini diam-diam mempelajari tren copet zaman sekarang. Ali mempelajari mimik wajah, tatapan mata, dan tingkah laku pencopet. Ali juga mengaku banyak berkonsultasi dengan sejumlah orang yang paham soal copet.

“Observasi pasti ada. Pencopet jaman sekarang penampilannya sudah semakin perlente, apalagi di dalam kereta,” papar dia.

Ali yang dalam kehidupan sehari-harinya kerap bertingkah usil ini mengaku justru sangat terbantu dengan kebiasaannya itu.

Berbekal hasil observasi dan konsultasi, aktor berparas timur tengah ini dengan cerdik memoles pengalaman dan trik-trik usilnya untuk menghidupkan sisi pencopetnya dalam film KMGP.

Sejumlah pengalaman baru dan tak terlupakan didapatnya selama proses syuting. Beberapa di antaranya adalah saat dia dengan tubuh besarnya harus beradegan fighting di dalam metro mini yang kecil.

Selain itu, untuk kali pertama Ali dihadapkan pada realita suasana kawasan di sudut Kota Jakarta, yakni Muara Angke. Kawasan kampung nelayan Muara Angke tersebut hingga kini kondisinya masih saja kumuh serta penuh aroma tak sedap yang begitu menyengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya