SOLOPOS.COM - Syahrini ajak netizen berdonasi untuk warga Rohingya (Instagram @princessyahrini)

Kabar dari artis Syahrini yang menggalang dana untuk meringankan beban warga Rohingya.

Solopos.com, SOLO – Hidup serba berkecukupan tak membuat penyanyi Sayahrini lupa diri. Sebagai artis, ia tak lupa menyisihkan sebagian hartanya untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Baru-baru ini, ia mengajak netizen mendermakan harta untuk membantu korban krisis Rohingya.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Seperti diketahui, kekejaman yang dilakukan militer Myanmar terhadap warga Rohingya mencuri perhatian dunia. Mereka terpaksa meninggalkan kampung halaman sejak bentrokan di Rakhine, Myanmar pecah pada 25 Agustus 2017 lalu.

Semua orang menilai krisis tersebut harus segera diatasi. Oleh sebab itu, banyak pihak yang memberikan bantuan langsung kepada korban, seperti Syahrini. Ia tak mau ketinggalan membantu meringankan beban warga Rohingya yang terusir dari kampung halaman mereka.

Lewat akun Instagram pribadinya, @princessyahrini, pelantun Sesuatu ini mengadakan penggalangan dana. “Bismillah ya Allah ya rob. Mari sejenak mendoakan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Rohingnya dan di sekitar kita. Mari support mereka dengan moral,” tulis Syahrini pada keterangan foto yang diunggah, Rabu (13/9/2017).

“Doakan mereka di setiap salat malam kita dan sisihkan sebagian nikmat rezeki dan harta kita untuk sedikit meringankan duka mereka. Kali ini Incess mau mengajak semua masyarakat Indonesia berperan aktif dan berdonasi untuk saudara-saudara kita di Rohingya,” sambung dia.

Penggalangan dana itu dilakukan secara online lewat situs Kitabisa.com. Syahrini sengaja menggagas penggalangan dana ini karena sangat sedih melihat penderitaan warga Rohingya. “Saudara-saudara kita di sana kehilangan rumah, terjebak konflik, dan bingung harus ke mana. Orang-orang tidur di udara terbuka dan mereka sangat membutuhkan makanan serta air setelah berjalan berhari-hari agar selamat dari konflik yang terjadi,” ungkap dia.

“Banyak di antara pengungsi adalah balita dan anak-anak yang memerlukan perhatian dan perawatan khusus. Inilah sebabnya Incess mau ngajak temen-temen semua untuk bersama membantu saudara kita di sana,” pungkasnya.

Syahrini bersama Yayasan Aksi Cepat Tanggap menargetkan dana sebanyak Rp500 juta. Sayangnya, sampai Selasa (19/9/2017), jumlah dana yang terkumpul baru satu persen, yakni sekitar Rp4.500.000. Kendati demikian, ia berharap target yang telah ditetapkan itu bisa terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya