SOLOPOS.COM - Anang Hermansyah (kanan) dan Ashanty (kiri) (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Ashanty membantah isu Anang Hermansyah maju di pilkada Kota Malang.

Solopos.com, SOLO – Anang Hermansyah belakangan ini santer dikabarkan bakal maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Malang, Jawa Timur. Kabar tersebut mencuat seusai fotonya masuk dalam jajaran calon Wali Kota Malang yang viral di dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar itu makin ramai diperbincangkan seusai fotonya diunggah di akun Instagram gosip @lambe_lamis, Kamis (22/6/2017). Selain Anang, ada juga foto mantan pambalap Indonesia, Moreno Soeprapto. Keduanya yang saat ini sama-sama menjadi anggota DPR RI dianggap layak menjadi wali kota Malang.

Anang Hermansyah dan Moreno Soeprapto masuk dalam bursa calon wali kota Malang (Instagram@lambe_lamis)

Anang Hermansyah dan Moreno Soeprapto masuk dalam bursa calon wali kota Malang (Instagram@lambe_lamis)

Ekspedisi Mudik 2024

“Warga Malang mana suaranya? Gimana menurut kalian? Siapa sosok yang layak jadi Wali Kota Malang? Mas Anang atau babang Moreno?” tanya @lambe_lamis.

Foto tersebut sontak menuai kontroversi di kalangan warganet. Beberapa dari mereka tidak setuju jika Anang dan Moreno maju di Pilkada, karena bukan warga asli Kota Malang. Menurut mereka, seorang pemimpin harus paham wilayah yang akan dipimpin. Oleh sebab itu, mereka menganggap warga asli Malang jauh lebih baik daripada pendatang.

“Jadi Wali Kota Malang sepatutunya orang yang benar2 warga Malang. Yang tau tentang Malang, orang asli Malang. Bukan pendatang yang hanya sekadar investasi rumah di Malang atau buka bisnis, kemudian ngaku2 orang Malang. Hellow, tau dirilah jadi orang kalau mau nyalonkan diri,” tulis @okky_mirna.

Engga dua2nya mending cari warga lokal yang mumpuni aja. Yg tau persis gimana Kota Malang,” sambung @mata.tembaga.

Hadeeeh gak ada orang Malang lagi apa sampe Moreno sama Anang ikut masuk? Gak butuh wali kota kece atau ganteng, yang penting Malang bisa tambah maju,” imbuh @wimaale.

Gak ada yang cocok. Pasti ga bakal tau ditanya nama2 tempat lawas dan kampung2 legend-nya yang banyak dihuni,” timpal @kenswastika.

Menanggapi hal tersebut, istri Anang, Ashanty, buka suara. Melalui unggahan story di Instagram-nya, @ashanty_ash, ia menegaskan suaminya tidak akan maju di pilkada Kota Malang. Ia juga heran dengan perbuatan orang iseng yang memajang foto suaminya itu.

Klarifikasi Ashanty tentang kabar pencalonan suaminya menjadi wali kota Malang (Instagram @lambe_lamis)

Klarifikasi Ashanty tentang kabar pencalonan suaminya menjadi wali kota Malang (Instagram @lambe_lamis)

“Banyak yg nanyain tmn2, liat foto suami di mana2, nyalonin kota ini itu. Iseng bgt orang naro foto ya. Suami sy ngga nyalonin diri mimpin daerah mana2. Ngusrus di sana aja perjuangan masih panjang. Tuntaskan dulu aja yg sekarang,” tulis Ashanty seperti diunggah @lambe_lamis, Sabtu (24/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya