SOLOPOS.COM - Andrea Hirata (andrea-hirata.com)

Kabar artis kali ini datang dari Andrea Hirata yang disodori penawaran baru soal Laskar Pelangi.

Solopos.com, JAKARTA — Penulis Andrea Hirata yang baru saja merilis buku baku berjudul Ayah, mengaku sempat ditawari satu rumah produksi yang ingin mengangkat cerita Laskar Pelangi dalam film animasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kesempatan wawancara di Gramedia Matraman, Jakarta, Andera Hirata bercerita pernah disodori honor sebesar Rp2 miliar untuk film animasi Laskar Pelangi tersebut.

“Jujur saya sangat takjub, karena ada yang menawar film Laskar Pelangi dengan harga yang cukup menggiurkan, sekitar Rp2 miliar,” kata Andrea sebagaimana dilansir Okezone, Minggu (31/5/2015).

Namun begitu, Andrea mengaku belum memberi keputusan atas penawaran itu. Menurutnya, tidak mudah mengangkat cerita Laskar Pelangi dalam bentuk animasi.

“Enggak gampang untuk mewajahkan karya kita ke bentuk visual, apalagi animasi yang cuma bentuknya kartun dan lainnya. Jadi masih dalam taraf negosiasi, tapi untuk naskahnya sendiri sebenarnya sudah sampai pada tingkat draft,” jelas Andrea.

Tak hanya karena Laskar Pelangi dilirik menjadi film animasi, Andrea Hirata kembali takjub lantaran novel terbarunya Ayah habis terjual sebanyak 3.000 eksemplar dengan cara pre-order sebelum novelnya resmi dirilis pada Jumat (29/5/2015) lalu. Waktu perilisan tersebut dimanfaatkan juga oleh Andrea untuk memperingati 10 tahun karier menulisnya.

Novel Ayah menceritakan tentang kisah ayah Sabari yang menyayangi anaknya bernama Zorro sepanjang waktu. Ia terus menyanyangi putranya dan merencanakan pelbagai rencana hingga Zorro besar.

“Saya juga baru dengar dari penerbitnya kalau 3.000 eksemplar sudah habis dipesan,” ujar Andrea sebagaimana dilansir Detik, Jumat.

“Cetakan pertama dicetak 15.000. Sebanyak 3.000 sudah dibeli pre-order jauh sebelum dirilis hari ini. Sisanya sudah tersebar di toko buku seluruh Indonesia,” kata Marketing and Communication PT Bentang Pustaka, Ditta Sekar Cempaka, Jumat.

Sehubungan dengan animo pembaca yang tinggi terhadap novel Ayah tersebut, maka karya ke-9 Andrea Hirata ini masuk ke cetakan kedua. Novel tersebut dibanderol dengan harga Rp74.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya