SOLOPOS.COM - Ilustrasi HIV/AIDS (JIBI/Reuters/Dok.)

Kabar artis terjangkit HIV/AIDS menjadi berita yang menghebohkan media AS.

Solopos.com, LOS ANGELES – Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Hollywood. Media Amerikas Serikat (AS) santer memberitakan seorang aktor diduga mengidap HIV/AIDS. Sejumlah media bahkan telah menungkap ciri-ciri aktor yang identitasnya dirahasiakan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laman berita Inggris Mirror, Kamis (12/11/2015), turut mengungkap identitas pria tersebut. Mirror memberi petunjuk bahwa aktor berkulit putih itu berusia paruh baya.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, ia juga terkenal dengan gaya hidupnya yang kerap berganti-ganti kekasih. Menurut sumber, sang aktor terjangkit virus HIV/AIDS karena gaya hidupnya yang “berbahaya”, yang kerap berurusan dengan narkoba dan jarum suntik.

Sang aktor juga dipercaya kerap berhubungan badan dengan banyak wanita penghibur. Kebiasaannya menato tubuh juga diyakini menjadi salah satu penyebab terjangkitnya virus tersebut.

Hingga kini, orang-orang terdekat terus memaksa sang aktor untuk mengakui identitasnya kepada publik. Pengakuannya dipercaya dapat membantu meluruskan stigma publik mengenai virus HIV/AIDS.

“Stigma adalah sebuah hal yang berbahaya dan bisa kita lihat sendiri bagaimana efeknya yang merusak pada individu maupun kesehatan masyarakat. Stigma yang ada dapat menyebabkan orang-orang yang menderita HIV merasa cemas atau bahkan depresi,” ungkap Shaun Griffin, direktur eksekutif badan amal HIV di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya