SOLOPOS.COM - Lukman Sardi dalam salah satu video di Youtube (Istimewa)

Kabar artis Lukman Sardi masuk Kristen muncul dari situs Youtube.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari artis Lukman Sardi. Pemeran tokoh Muhammadiyah Ahmad Dahlan di film Sang Pencerah ini mantap berganti agama dari Islam menjadi Kristen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini kali pertama heboh melalui sebuah video di Youtube. Video yang diunggah pada 24 Mei 2015 lalu itu menjadi salah satu yang terpopuler hari ini, Jumat (19/6/2015).

Dalam video itu, Lukman memberikan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia. “Saya memilih menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu,” kisah Lukman Sardi seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6, Jumat..

Ditegaskan anak seniman Idris Sardi itu, keputusannya tersebut juga bukan karena permintaan sang istri, Pricillia Pullunggono, melainkan hasil pencarian spiritualnya selama beberapa tahun terakhir.

“Bukan karena kecantikan istri saya, bukan karena dia memaksa. Saya bukan orang yang bisa dipaksa dalam hal apapun. Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan saya merasakan semua itu,” lanjutnya.

“Yang saya lihat terbesar adalah Kasih. Itu yang membuat saya sangat tersentuh dengan kasih Yesus, bagaimana Yesus memberikan kasihnya kepada umatnya, yang percaya kepada dia. Dia memberikan jiwanya untuk menebus dosa kita semua…” tandas Lukman.

Lukman Sardi memulai karier sebagai aktor pada 1980 lewat film Anak-Anak Tak Beribu.25 tahun kemudian, tepatnya lewat film Janji Joni, nama Lukman Sardi meroket melalui puluhan film hits di Tanah Air. Sebut saja diantaranya Gie, Nagabonar jadi Dua, Laskar Pelangi, Merah Putih, Soekarno: Indonesia Merdeka, hingga Negeri Tanpa Telinga yang rilis pada 2014 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya