SOLOPOS.COM - Penampilan Ahmad Albar dan God Bless (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos/dok)

Kabar artis kali ini hadir dari Ahmad Albar yang berbicara tentang kondisi musik di Tanah Air.

Solopos.com, SOLO – Musikus legendaris Ahmad Albar buka suara soal kondisi dunia musik Tanah Air. Pentolan grup band God Bless ini menilai industri musik tanah air era ini mulai lesu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau musiknya tidak bermasalah, tapi Industrinya mulai redup,” katanya kepada Solopos.com saat berkunjung ke Griya Solopos, Senin (23/11/2015).

Ahmad Albar menyebut saat ini label rekaman lebih memilih untuk merilis single atau mini album. “Kalau dulu banyak yang dapat kesempatan merekam dan membuat album, kalau sekarang selektif sekali. Karena mungkin prosesnya [membuat album komplet] butuh modal yang besar,” ungkapnya.

Selain itu, musikus yang akrab disapa Iyek ini juga menyebut ada banyak perubahan yang terjadi pada band-band lokal. Menurutnya kini band Indonesia tidak punya fanatisme terhadap musiknya.

“Grup [band] dulu lebih fanatik. Belajar musiknya juga otodidak, kalau sekarang banyak yang potensial dan lebih banyak kesempatan untuk sekolah tinggi hingga luar negeri,” kata pentolan grup band rock yang sudah bertahan hingga 42 tahun itu.

Ditanya soal musikus yang banyak membuat sensasi, Ahmad Albar tak banyak berkomentar. Dia hanya menyebut saat ini sudah masuk era keterbukaan informasi.

“Sekarang zaman infotainment, kalau dulu enggak, kita bawakan lagu berbahasa Inggris saja sudah diprotes,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya