KABAR ARTIS : 3 Musisi Dunia Ini Ngetop Berkat Media Sosial

KABAR ARTIS : 3 Musisi Dunia Ini Ngetop Berkat Media Sosial

SOLOPOS.COM - Jessica Ellen Cornish atau Jessie J. (google.img)

Kabar artis berikut ini tentang 3 musisi dunia yang meraih popularitas berkat media sosial.

Solopos.com, SOLOPanggung musik virtual kini disediakan sejumlah lapak seperti MySpace, YouTube, Spotify, dan situs berbagi platform musik lainnya. Menemukan musik baru yang bagus pun bisa dilakukan dalam genggaman telepon pintar.

Dikutip dari The Richest, Internet punya musik yang beragam dengan cara ngetop yang sulit diramalkan. Di ranah musik, Youtube selama ini masih menjadi tolok ukur popularitas secara global.

Sementara situs MySpace dianggap sebagai tempat ajang pencarian bakat digital. Sejumlah label mayor dunia banyak yang berburu musisi berbakat dari situs ini. Sedangkan situs berbagi musik, dianggap sebagai roda penggerak musik digital.

Kalau di Indonesia punya trio Gamaliel Audrey Cantika (GAC), di luar negeri sejumlah musisi ternama juga membangun reputasinya dari dunia maya. Berikut ini musisi dunia yang melejit lewat media sosial seperti dirangkum solopos.com, baru-baru ini.

1. Justin Bieber

Sebelum dikenal sebagai badboy semenjak putus dari Selena Gomes, Justin Bieber dikenal sebagai raja musisi muda di dunia maya. Lagu hits­-nya berjudul Baby ditonton hampir semiliar kali di internet. Sekali melempar lagu baru, tak kurang 140 juta penonton melihat klip videonya di YouTube.

Justin Bieber (Youtube.com)
Justin Bieber (Youtube.com)

Kesuksesan Bieber tak luput dari peran manager sekaligus executive producer di label yang menaunginya bernama Scooter Braun. Dia adalah sosok yang menemukan video Bieber saat meng-cover lagu R ‘n B yang diunggah ibunya di Youtube.

Ketenatan penyanyi yang digandrungi jutaan ABG perempuan di seluruh dunia ini tak mengherankan. Pada awal kemunculannya, Bieber terlihat sebagai lelaki imut bermata cokelat yang fasih menyanyi RnB ballads waktu itu. Sepak terjangnya makin memukau saat ia mendapatkan kesempatan belajar dan berkolaborasi langsung bareng musisi seniornya.

2. Adele

Penyanyi lain yang juga meniti karier dari dunia maya adalah Adele. Albumnya bertajuk 21 berhasil memecahkan rekor dunia. Tak berhenti di situ saja, kualitas pelantun lagu Someone Like You ini juga diakui dengan ganjaran tujuh piala Grammy.

Adele (billboard.com)
Adele (billboard.com)

Adele pernah mengenyam pendidikan di BRIT Performing Arts School, tempat yang sama menempa Amy Winehouse dll. Namun ia tidak pernah menyangka bisa mendapatkan ketenaran seperti saat ini karena ukuran tubuh yang di atas rata-rata selebriti dunia lainnya. Meski berkecil hati, Adele tetap menamatkan sekolah karena rasa cintanya pada musik.

Saat musisi asal Inggris Lily Allen dan Kate Nash mulai membangun penggemarnya di MySpace dan tren major label rekaman mulai memburu musisi yang piawai menulis lagu sendiri dari situs tersebut. Beberapa lagu tulisan Adele yang diunggah di MySpace pun terendus para pemburu bakat.

Setelah itu, ia dipinang major label dan namanya mulai bersinar sebagai pendatang baru. Tak sulit buat Adele meraih simpati penggemar musik dunia. Bermodal lagu bagus dan cara menyanyi yang menawan, ia pun berhasil meraih simpati publik.

Lima klip video Adele yang diunggah di Youtube rata-rata ditonton lebih dari 140 juta kali. Salah satu yang paling banyak ditonton adalah Rolling in the Deep yang telah diputar sedikitnya 400 juta kali.

3. Jessie J

Musisi Jessie J bukanlah penyanyi yang ditemukan langsung secara online. Sebelum ngetop sebagai penyanyi, ia terlebih dulu membangun kariernya di musik sebagai penulis lagu untuk hits untuk artis yang dimiliki Sony.

Momen transformasinya terjadi saat orang terdekatnya menyadari kalau Jessie J berbakat menjadi bintang dengan modal keunikan yang dimilikinya. Bos agensi tempatnya bernaung kemudian mengunggah link menyanyi Jessie J ke MySpace. Postingan tersebut mulai disukai seorang pemburu bakat dari Sony.

Manager Chris Brown yang melihat video Jessie J di Youtube kemudian menghubungi pelantun lagu Price Tag itu untuk mengontraknya mengiringi penampilan artisnya selama tur di Amerika Serikat. Selama mengikuti tur Chris Brown, pupularitasnya beranjak naik seiring promosi single barunya.     

Penampilannya secara langsung saat menyanyi ditonton 300.000 orang di Youtube. Angka tersebut jauh di bawah lagu keduanya Price Tag yang memikat 300 juta penonton lebih. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.