KA Terlambat 3 Jam, Belasan Penumpang di Madiun Batalkan Perjalanan
Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, MADIUN -- Banjir yang melanda Jakarta membuat jadwal kedatangan sejumlah kereta api (KA) ke Madiun terganggu. Dampaknya, 19 penumpang membatalkan perjalannya menggunakan KA karena jadwal keberangkatan molor lebih dari tiga jam, Rabu (26/2/2020)

Sebanyak 19 penumpang kereta api membatalkan perjalanannya pada Rabu (26/2/2020) karena terjadi keterlambatan hingga lebih dari tiga jam.

Sembilan belas penumpang yang membatalkan perjalanannya itu antara lain sepuluh orang di Stasiun Madiun, dua orang di Stasiun Tulungagung, dan tujuh orang di Stasiun Jombang.

"Adanya keterlambatan kedatangan kereta ini membuat 19 penumpang membatalkan perjalanannya. Kami memberikan ganti biaya perjalanan 100% kepada penumpang yang membatalkan perjalanan," kata Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Rabu.

Isu Penculikan Anak Marak Beredar Di Madiun, Polisi Pastikan Hoaks

Ixfan menuturkan hingga Rabu, dampak banjir di sejumlah lokasi di wilayah Jakarta masih berdampak terhadap perjalanan kereta api. Sehingga, kondisi ini membuat sejumlah kereta api yang akan melewati wilayah Madiun juga ikut terlambat.

"Rabu ini, sebagian jalur rel masih terendam air. Wilayah sekitar stasiun yang pagi ini jalur relnya masih terendam banjir adalah Stasiun Jakarta dan sekitarnya," kata Ixfan.

Dia menyampaikan banjir di Jakarta juga menyebabkan keterlambatan untuk enam KA, yaitu KA Parcel relasi Jakarta-Surabaya mengalami keterlambatan 797 menit, KA Malabar relasi Jakarta-Malang mengalami keterlambatan 31 menit, KA Gajayana relasi Gambir-Malang mengalami keterlambatan 206 menit, KA Mutiara relasi Jakarta-Malang mengalami keterlambatan sekitar 96 menit, KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar mengalami keterlambatan 8 menit, dan KA Parcel relasi Bandung-Surabaya mengalami keterlambatan 27 menit.

Artis Ibu Kota Yang Dipanggil Polda Jatim Ternyata Tyas Mirasih dan Gisella

"Kami mohon maaf karena keterlambatan ini. Keterlambatan yang terjadi diprediksi akan berakibat saat kembalinya karena harus menunggu rangkaian yang datang terlambat," jelas Ixfan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho