KA Serayu Jurusan Purwokerto-Pasar Senen Anjlok di Nagreg
Ilustrasi kereta api (Kai.id)

Solopos.com, BANDUNG - Kereta api Srayu jurusan Purwokerto-Pasar Senen anjlok di jalur Nagreg, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebelum kejadian ini, KA Lodaya Tambahan juga mengalami anjlok.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung Noxy Citrea menyatakan kereta anjlok pada Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 12.36 WIB. KA Serayu anjlok di petak jalan antara Stasiun Lebak Jero dan Stasiun Nagreg tepatnya di KM 193+7.

"Laporan pertama kali diterima dari masinis KA 215 Serayu Pagi Relasi Purwokerto-Pasar Senen pada Pukul 12.36 WIB bahwa kereta mengalami anjlok. Hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh petugas dengan segera mengirim kereta penolong ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi," katanya seperti dilansir detik.com.

Noxy mengatakan KA Serayu Relasi Purwokerto-Pasar Senen tersebut membawa enam kereta ekonomi, satu KMP3 dan satu gerbong barang. "Yang mengalami anjlok pada kereta ke empat dari belakang sehingga empat kereta di depanya di tarik ke Stasiun Nagreg untuk mengevakuasi penumpang," ucapnya.

Pihaknya memohon maaf atas kejadian ini. "Sejauh ini proses evakuasi dan pengaturan operasi kereta api masih berlangsung. Kami berharap akan segera teratasi dan perjalanan normal kembali," ujar Noxy.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom