SOLOPOS.COM - Suasana di dalam gerbonng Prameks Solo-Jogja, Jumat (26/10/2012) malam, saat kereta mogok di daerah sekitar Stasiun Gawok, Sukoharjo. (Foto Bony EW/JIBI/SOLOPOS)

Suasana di dalam gerbonng Prameks Solo-Jogja, Jumat (26/10/2012) malam, saat kereta mogok di daerah sekitar Stasiun Gawok, Sukoharjo. (Foto Bony EW/JIBI/SOLOPOS)

JOGJA—Ratusan penumpang Prambanan Ekspres (Prameks) yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan akhirnya bisa bernapas lega setelah kereta Prameks yang mereka tumpangi tiba di Stasiun Tugu Jogja, Jumat (26/10/2012) pukul 23.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solo-Jogja dengan menggunakan Prameks biasanya menempuh perjalanan sekitar satu jam, namun Jumat malam molor jadi lima jam. Hal ini karena terjadi kerusakan mesin yang menyebabkan kereta mogok sekitar 1,5 jam.

Ratusan penumpang panik, setelah KA tersebut mogok di sekitar Stasiun Gawok, Jumat sekitar pukul 21.00 WIB.

Petugas KAI memperbaiki mesin KA sehingga KA berhenti selama sekitar satu setengah jam. KA tersebut berangkat dari Stasiun Balapan Solo sekitar pukul 18.00 WIB, terlambat dari jadwal yang ditentukan yakni pukul 17.41 WIB.

Setelah berjalan beberapa kilometer, KA langsung berhenti total karena kerusakan mesin. Selanjutnya rangkaian KA tersebut ditarik lokomotif yang diberangkatkan dari Stasiun Balapan.

Sebelumnya, , Prameks dari Solo tujuan Kutoarjo terbalik di daerah Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/10). Walaupun dipastikan tidak ada korban meninggal, tercatat puluhan orang mengalami luka-luka dan harus dirawat di RS terdekat. Dari informasi papan pengumuman di RS Panti Rini, terdapat 30 orang yang dirawat di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya