SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google img)

Ilustrasi (google img)

JAKARTA–Kejadian mengenaskan terjadi di Cibereum Tasikmalaya hari ini. Mobil Suzuki Carry yang berisi penuh penumpang, tertabrak KA Pasundan jurusan Bandung-Surabaya hingga mengakibatkan 10 orang tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sampai saat ini 10 orang meninggal akibat kecelakaan itu. Sedangkan empat sisanya luka berat dan krtis,” tutur Kapolresta Tasikmalaya AKBP Gupuh Setiyono kepada detikcom, Minggu (18/3/2012).

Kejadian naas tersebut, lanjut Gupuh, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. “Mobil Carry tengah menuju SMA 3 Cibereum yang lokasinya ada di seberang,” ujarnya.

Kecelakaan nahas itu disebabkan karena Carry mendadak mogok di tengah rel.

“Mobil Carry mendadak mogok di tengah rel. Sementara kereta Pasundan sudah begitu dekat dari arah Bandung,” tutur Kapolresta Tasikmalaya AKBP Gupuh Setiyono kepada detikcom, Minggu (18/3/2012).

Pihak kepolisian saat ini tengah mengusut penyebab mogoknya Carry tersebut. Namun polisi mendapat kesulitan karena sang sopir tengah berada dalam kondisi kritis.

“Sopirnya kritis, kita belum bisa memintai keterangan,” ujarnya.

Carry tersebut, lanjut Gupuh, melintasi perlintasan kereta api yang tidak memiliki palang pintu.

“Tidak ada palang itu, karena itu merupakan jalan buntu yang menuju ke SMA 3 Cibereum. Hanya diamankan ketika hari sekolah, kebetulan hari ini hari libur,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya