KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.  

KA Nusa Tembini Digadang Angkat Pariwisata Banyumas

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lokomotif di Stasiun Cilacap. (Antara)

Solopos.com, PURWOKERTO — KA Nusa Tembini rute Cilacap-Yogyakarta pergi pulang (PP) yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2021 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

 Mengutip Antara, Kamis (17/6/2021), Kepala PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Joko Widagdo, mengatakan PT KAI terus berinovasi dengan menghadirkan kereta api relasi baru. “Salah satunya  berupa KA Nusa Tembini agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api,” katanya.

Penamaan kereta api yang melayani relasi Cilacap-Yogyakarta PP itu terinspirasi dari nama sebuah kerajaan dalam salah satu legenda di wilayah Cilacap, yakni Nusa Tembini yang erat kaitannya dengan sejarah Nusakambangan (Babad Nusa Tembini).

Baca Juga : Asyik! Ada Kereta Baru Layani Rute Purwokerto-Bandung

Dengan penamaan tersebut, hadirnya KA Nusa Tembini juga diharapkan dapat meningkatkan perkembangan pariwisata di wilayah-wilayah yang dilaluinya. “KA Nusa Tembini kami tujukan untuk meningkatkan alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api yang selama ini untuk rute Cilacap-Yogyakarta hanya dilayani KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang PP,” katanya.

Joko mengatakan pada tahap awal, KA Nusa Tembini hanya dioperasikan setiap hari Jumat dan Minggu, yakni pada tanggal 2, 4, 9, dan 11 Juli 2021. Rangkaian KA Nusa Tembini terdiri atas empat kereta kelas eksekutif dengan tarif mulai Rp110.000 dan tiga kereta kelas ekonomi dengan tarif mulai Rp90.000 dengan total kapasitas 329 tempat duduk.

Oleh karena masih dalam suasana pandemi, kapasitas kereta api dibatasi maksimal 70 persen dari total tempat duduk sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 14 Tahun 2020, sehingga kapasitas KA Nusa Tembini hanya 275 tempat duduk.

Baca Juga : Pemkab Banyumas Putuskan Larang Hajatan Mulai 24 Juni 2021

KA 224F Nusa Tembini diberangkatkan dari Stasiun Cilacap pukul 06.00 WIB dan dalam perjalanannya berhenti di Stasiun Maos, Kroya, Gombong, Karanganyar, Kebumen, Kutoarjo, Wates, serta tiba di Yogyakarta pukul 09.11 WIB.

Sementara KA 223F Nusa Tembini diberangkatkan dari Stasiun Yogyakarta pukul 11.20 WIB dan dalam perjalanannya berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Kebumen, Karanganyar, Gombong, Kroya, Maos, serta tiba di Stasiun Cilacap pukul 14.20 WIB.

PT KAI juga menawarkan tarif khusus pada KA Nusa Tembini untuk rute tertentu, yakni Kroya-Cilacap PP Rp30.000 untuk kelas eksekutif dan Rp20.000 untuk kelas ekonomi, Cilacap-Yogyakarta PP Rp80.000 untuk kelas eksekutif dan Rp50.000 untuk kelas ekonomi, serta Kutoarjo-Yogyakarta PP Rp45.000 untuk kelas eksekutif dan Rp25.000 untuk kelas ekonomi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Zaman Kesamaran Indonesia, Apa Maksudnya?

Wapres Ma'ruf Amin menyebut saat ini Indonesia tengah menghadapi zaman kesamaran, saat kebenaran dan kebohongan menjadi samar.

Sering Beritakan Perjudian, Pemred Media di Medan Disiram Air Keras

Aksi penyiraman ini terkait pemberitaan tentang perjudian yang diberitakan oleh media milik korban.

Serapan Dana Covid-19 Jateng Capai 17% Lebih, DPRD Sebut Masih Rendah

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, meminta Pemprov Jateng mempercepat penyerapan dana penanganan Covid-19.

Pengusaha Sumbang Rp2 Triliun untuk Tangani Covid-19, Dunia Akui Orang Indonesia Paling Dermawan Sejagad

Orang Indonesia disebut paling dermawan karena dalam laporan itu lebih dari delapan dari 10 orang Indonesia menyumbangkan uang tahun ini.

Ekonom: Gonta-Ganti Istilah Tak Ubah Mindset & Perilaku Lockdown

Strategi pemerintah Jokowi menggonta-ganti istilah tak ubah mindset dan perilaku masyarakat atas lockdown atau karantina wilayah.

Cuitan Mahfud Md Kembali Tuai Kritikan

Fadli Zon menilai cuitan Mahfud Md tak pantas disampaikan oleh orang yang berada di dalam pemerintahan.

China Tolak AS Kecam Setiap Kebijakan, Perundingan Macet...

China mendesak Amerika Serikat berhenti mengecam kebijakan negaranya dan menganggap perundingan di antara China dan AS menemui jalan buntu.

Ada Pegawai Terpapar Covid-19, Disnakertrans Grobogan Lockdown

Penutupan Kantor Disnakertrans Grobogan dilakukan selama tiga hari mulai Senin (26/7) dan pada Kamis (29/7/2021) kantor sudah buka kembali.

Dewan Guru Besar Desak Jokowi Cabut PP Statuta UI, Ini Alasannya...

Dewan Guru Besar Universitas Indonesia atau DGB UI menyatakan PP No. 75/2021 tentang Statuta UI memiliki banyak cacat formil dan materiel.

BST dan Bantuan PKH Cair Juli Ini, Begini Cek Informasinya di Kemensos

Selain BST, bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) rencananya juga cair pada Juli 2021.

Umrah Bakal Mulai Dibuka Lagi 9 Agustus, Ini Syaratnya...

Ibadah umrah bakal kembali dibuka pada 9 Agustus dengan syaratnya calon jemaah sudah menjalani vaksinasi virus corona pemicu Covid-19.

Serapan Dana Desa di Jateng Diklaim Lampaui Nasional

Dari 7.809 desa di Jateng untuk Dana Desa [tahun 2021] serapannya sudah mencapai 54,54 persen. Tataran nasional itu baru sekitar 42 persen.

Tekan Covid-19 di DIY dan Solo Raya, Luhut Minta Pasien Tempati Isolasi Terpusat

Isolasi terpusat untuk menekan laju penularan serta angka kematian karena pasien tidak mendapatkan perhatian khusus dan fasilitas yang memadai.

Pemerintah Kota Jogja Minta PKL Tahan Diri, Ada Apa Ya?

Perpanjangan PPKM Level 4, mengatur juga soal pelonggaran PKL di sejumlah kawasan Kota Jogja termasuk di dalamnya kawasan Malioboro.

Hore! Belasan Pasar Nonesensial Kota Solo Boleh Buka Mulai Selasa

Pemerintah Kota Solo akhirnya membolehkan 14 pasar nonesensial termasuk Pasar Klewer buka lagi mulai Selasa (27/7/2021).

Bupati Sukoharjo Tiba-Tiba Minta Maaf, Ada Apa?

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan permohonan maaf terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Vaksinasi 36.000 Siswa SD dan SMP di Boyolali Dimulai

Vaksinasi Covid-19 untuk 36.000 siswa di Kabupaten Boyolali dimulai di SMPN 1 Boyolali pada Jumat (23/7/2021).

PPKM Level 4 Juga Diterapkan di 45 Kabupaten dan Kota Luar Jawa-Bali

Penetapan itu dilakukan karena melihat kenaikan kasus Covid-19 pada wilayah tersebut.

Ganjar Minta Kepala Daerah Di Jateng Percepat Serapan Anggaran

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meminta kepala daerah di wilayahnya untuk mempercepat penyerapan anggaran penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 di Klaten: Alun-alun Boleh untuk Jualan, Penyekatan Jalan Protokol Masih Diberlakukan

Sejumlah kegiatan dilonggarkan setelah Klaten kembali masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 26 Juli-2 Agustus 2021.

Bolehkah Mencukur Bulu Kemaluan Saat Haid Menurut Islam?

Apakah boleh mencukur atau memotong bulu kemaluan saat perempuan sedang haid alias menstruasi menurut agama Islam? Ini penjelasan MUI.

Ivermectin dalam Filsafat Sains

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis 15 Juli 2021. Esai ini karya Satrio Wahono, alumnus Magister Filsafat Universitas Indonesia dan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila Jakarta.

Stok Sempat Menipis, Pemkot Solo Langsung Dikirimi 20.000 Dosis Vaksin Sinovac

Pemkot Solo mendapat kiriman 20.000 dosis vaksin Covid-19 Sinovac setelah beberapa hari lalu sambat stok menipis dan akselerasi melambat.

Makam Majasto dan Kisah Orang Sakti Eyang Sutowijoyo di Sukoharjo

Terdapat makam tokoh yang diyakini sakti dan murid kesayangan Sunan Kalijaga di Kompleks Makam Majasto, Tawangsari, Sukoharjo.

Sudah Berlaku di Luar Negeri, Ini Alasan Makan Dibatasi 20 Menit selama PPKM Level 4

Supaya bisa makan dengan waktu 15 sampai 20 menit sesuai aturan PPKM, para ahli gizi dan diet menyarankan mengunyah makanan lebih sering.

Mimpi Bertemu Pocong Masih Dipercaya Datangkan Rezeki

Banyak versi yang mengatakan bahwa sosok pocong ini justru mengejar korbannya dengan terbang melayang. Pocong juga dikenal dengan sosok berwajah hangus dan bermata merah menyala.

Selamat! Baim Bawa Persis Solo Juara IFeL 2 2021

Selain menjadi juara, Baim juga tampil sebagai top skor Ifel 2 2021 dengan 115 gol.

Catat, OJK Tegaskan Debt Collector Harus Bawa Dokumen Resmi Saat Tagih Utang

OJK meminta debt collector atau penagih utang selalu membawa dokumen resmi saat menagih cicilan atau utang kepada debitur.

Pemerintah Ngutang Lagi Demi Rakyat

Pandemi adalah tantangan yang luar biasa dan membutuhkan respons kebijakan yang juga extraordinary.

Walah! Sudah Pandemi, 3 Desa di 2 Kecamatan Klaten Ini Juga Krisis Air Bersih

Tiga desa di dua kecamatan wilayah Kabupaten Klaten mengalami krisis air bersih musim kemarau tahun ini sehingga butuh bantuan dari BPBD.

Profil Faldo Maldini: Dari Ketua BEM UI Kini Jadi Stafsus Menteri

Politikus muda Faldo Maldini ditunjuk sebagai staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Dia pernah jadi Ketua BEM UI.

Warteg-PKL Sukoharjo Boleh Layani Makan Di Tempat, Maksimal 3 Orang Paling Lama 20 Menit

Warung makan, PKL, warteg, dan sejenisnya di Sukoharjo boleh buka dan melayani makan di tempat maksimal tiga orang, paling lama 20 menit.

Mendagri soal Makan di Warung 20 Menit: Terdengar Lucu tapi Sudah Dilakukan di Luar Negeri

Pembatasan makan di tempat atau dine in demi mencegah penumpukan pada suatu warung sehingga mencegah persebaran Covid-19.

PPKM Wonogiri Naik Ke Level 4, Bupati: Mobilitas Warga Masih Tinggi

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebut status PPKM wilayahnya naik ke level diduga karena mobilitas warga di jalanan masih tinggi.

Biodata Terlengkap Amanda Manopo, Pemeran Andin di Ikatan Cinta

Berikut ini biodata terlengkap dari Amanda Manopo, artis pemeran Andin di Ikatan Cinta. Dilengkapi dengan awal kariernya di dunia hiburan.

Laris Manis, Jamu Gendong AntiCovid-19 di Klaten Cuma Rp3.000

Jamu gendong buatan warga Birit Kidul, Desa Birit, Kecamatan Wedi, Klaten, disebut antiCovid-19 lantaran diklaim bisa membuat pasien virus Corona sembuh.

Masih Ada 2 Titik Penyekatan di Boyolali, Ini Lokasinya

Dua titik penyekatan di Boyolali dipertahankan, sementara 21 titik lainnya dibuka pada perpanjangan PPKM level kali ini.

Nasib Pelaku Seni dan Wisata di Bantul Ketika PPKM Diperpanjang

Para pelaku seni dan wisata di Kabupaten Bantul semakin tercekik secara perekonomian menyusul keluarnya Inbub Bantul terkait PPKM level 4.

PPKM Darurat Sragen Naik Dari Level 3 Jadi Level 4, Kok Bisa?

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat Kabupaten Sragen naik dari tadinya level 3 menjadi level 4 alias yang terparah.

Update Covid-19 Hari Ini: Tambah 28.228, Jawa Barat Penyumbang Terbanyak

Jawa Barat menjadi provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak hari ini dengan 4.368.

Jamu Gendong AntiCovid-19 Asal Wedi Klaten Laris Manis di Pasaran

Jamu gendong yang diklaim antiCovid-19 buatan warga Birit Kidul RT 005/002, Desa Birit, Kecamatan Wedi tetap laris manis selama pandemi Covid-19.

Mengais Rejeki dengan Menantang Arus Sungai Bengawan Solo

Perahu tenggelam hingga kecantol kawat merupakan risiko yang biasa dihadapi para penambang pasir Sungai Bengawan Solo.

Sidak, Komisi III DPRD Solo Temukan Potensi Masalah di Lahan Eks HP 16 Mojo

Anggota Komisi III DPRD Solo menemukan potensi masalah saat melakukan sidak ke kawasan eks lahan HP 16 di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon.

Arab Saudi Pulangkan 200 Warga Negara dari Indonesia

Arab Saudi akan memulangkan 200 warga negara mereka di mana dua di antaranya terinfeksi Covid-19 varian delta.

2017 Lalu, Jual Pecel Puli Harga Rp1000/Bungkus di Sragen 3 Jam Ludes

Dijual dengan harga terjangkau, kuliner pecel puli bisa eksis dijual di pasar tradisional sejak 1970-an.

Dishub Kota Jogja Belum Buka Penyekatan Jalan, Ini Alasannya

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja memastikan bahwa penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kota Jogja masih berlanjut.

Adem, Sarung Goyor Sukoharjo Dibuat Full Handmade

Dipakai terasa adem di suhu panas dan terasa hangat di suhu dingin, sarung goyor Sukoharjo dikerjakan dengan alat tradisional.

PPKM Darurat Wonogiri Jadi Level 4, Jalan Perkotaan Masih Ditutup

Sejumlah ruas jalan kawasan perkotaan Wonogiri masih ditutup menyusul perpanjangan masa PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021.

Rahasia Produksi Pupuk Granul Organik 2,5 Ton/Hari Bermodal 2,5 Ton Kotoran Sapi

Butuh bahan makanan cacing 2,5 ton untuk menghasilkan kotoran cacing yang bisa diproduksi 2,5 ton/hari.

Salut! Koramil Kartasura Bagi-Bagi Nasi Sayur Lodeh Tujuh Rupa Ke Warga Isoman

Koramil Kartasura membagikan nasi kotak berisi sayur lodeh tujuh rupa kepada warga yang menjalani isoman pada Senin (26/7/2021).

8 Lowongan Rekrutmen CPNS Solo Ini Minim Pelamar Lho, Minat?

Delapan lowongan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS Pemkot Solo minim pelamar meski masa pendaftaran sempat diperpanjang.

Soal Serapan Dana Covid-19, Ketua DPRD Panggil Bappeda & BPKAD Jateng

Pemanggilan tersebut untuk meminta kejelasan terkait polemik serapan dana penanganan Covid-19 Jateng yang sempat menyita perhatian publik.

Kasus Pengancaman Nakes RSUD Ngipang Solo Berlanjut, Polisi Panggil Terduga Pelaku

Terduga pelaku pengancaman nakes di RSUD Ngipang Solo dipanggil untuk diperiksa di Polresta Solo.

Usai Viral Angkut Peti Jenazah Pakai Motor Dinas, Kades Birit Klaten Berdayakan Warga Bikin Peti Sendiri

Kepala Desa (Kades) Birit, Kecamatan Wedi, Sukadi Danang Witono, memberdayakan warganya untuk membuat peti jenazah sendiri, Senin (26/7/2021).

Kehabisan Bekal di Jakarta, Pria Tua Asal Tegal ini Memelas Minta Makan Kepada Taqy Malik

Seorang pria tua asal Tegal yang kehabisan bekal dan kesulitan mencari pekerjaan di Jakarta memelas kepada Taqy Malik untuk meminta makan dan pekerjaan.

Warga Bener Sragen Tuntut Kompensasi Pabrik Garmen

Warga Desa Bener, Ngrampal, Sragen, menuntut kompensasi dampak pembangunan pabrik garmen PT Glory Industrial.

Tak Ada Pelonggaran, Penutupan Jalan di Sukoharjo Dilanjutkan

Penyekatan dan penutupan 13 ruas jalan di Sukoharjo dilanjutkan seiring dengan penerapan PPKM Darurat Level 4.

PPKM Level 4 Berlanjut, Objek Wisata di Karanganyar Boleh Buka atau Tidak?

Pengelola objek wisata di Tawangmangu, Karanganyar, masih belum berani membuka operasional pasca selesainya PPKM Darurat dan berganti menjadi PPKM Level 4.

Mulia, Penyintas Covid-19 Asal Klaten Sumbangkan Ratusan APD untuk Penanganan Corona

Sumbangan dari penyintas bernama Bambang Supriyambodo, 61, itu diserahkan menyusul meningkatnya kebutuhan APD saat angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Bisa Nambah Uang Saku, Hal-Hal Ini Patut Dicoba Mahasiswa

Selain membantu mengurangi beban orang tua,  mencari penghasilan tambahan juga membuat mahasiswa bisa lebih mandiri dan bisa mengerti dunia kerja.

Terjerat Utang Bikin Pemuda Gunungkidul Nekat Bobol Kantor Pegadaian Sleman

Terjerat utang Rp50 juta, Yunarto, 23, menggasak sejumlah barang di beberapa lokasi salah satunya kantor Sentra Gadai di Depok, Sleman, DIY.

Perempuan Pengusaha Serengan Solo Raup Belasan Juta Rupiah Dari Bisnis Kain Tenun Lurik

Katarina Octaviani Putri, 24, perempuan pengusaha asal Serengan, Solo, menghasilkan omzet belasan juta rupiah dari bisnis tenun lurik gendong

Perjuangan Satgas Covid-19 Klaten Bujuk Warga Pindah Isolasi ke Asrama Haji Donohudan

Selama tiga hari terakhir seratusan warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten dipindahkan lokasi isolasi mereka dari rumah ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Dosen FISIP Unisri Solo Meninggal Akibat Covid-19

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi atau Unisri Solo, Dian Esti Nurati, meninggal dunia, Senin (26/7/2021) akibat Covid-19.

Duh, Petugas Ekspedisi Dibacok Klitih di Umbulharjo Jogja, Kena Punggung dan Lengan

Sekelompok orang berkendara motor yang diduga klitih membacok seorang petugas ekspedisi di Jogja hingga terluka pada Senin (26/7/2021) dini hari.

Gregoria Mariska Tunjung Sempat Latihan Badminton di Solo & Klaten Semasa Kecil, Begini Kisahnya

Atlet Gregoria Mariska Tunjung yang berasal dari Wonogiri ternyata sempat berlatih bermain badminton di Solo dan Klaten sewaktu kecil.

Krisis Oksigen dan Ribuan Kematian di Luar RS

“Kami meminta Presiden, Menteri Perdagangan dan Menteri Kesehatan segera mengendalikan harga, memastikan ketersediaan oksigen dan tabung oksigen, serta memastikan distribusinya dalam waktu tujuh hari [7x24 jam]."

Patut Dicontoh! GP Ansor Solo Bagi 500 Nasi Sebulan Penuh Untuk Warga Isoman

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Solo membagikan 500 nasi bungkus selama satu bulan untuk warga isoman mulai Senin (26/7/2021) siang WIB.

Profil Gregoria Mariska Tunjung Atlet Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ternyata Asli Wonogiri

Inilah profil Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih, atlet badminton tunggal putri Indonesia asal Wonogiri, Jawa Tengah.

Polres Kulonprogo akan Jemput Warga Yang Isoman, Bila Perlu dengan Paksa, Lho?

Pasien Covid-19 di Kulonprogo diminta untuk menjalani isolasi di lokasi isolasi terpusat di Rusun Giripeni agar bisa terawasi lebih baik.

Penyekatan di Karanganyar Berakhir, Akses Seluruh Jalan Sudah Dibuka

Satlantas Polres Karanganyar mulai membuka kembali seluruh akses jalan yang sebelumnya dibatasi selama PPKM Darurat Senin (26/7/2021).

Nekat Balap Liar di Mojosongo Solo, 16 Pemuda Diciduk Polisi

Pembubaran balap liar itu berawal dari aduan warga ke call center Tim Sparta Polresta Solo tentang adanya aksi kebut-kebutan belasan pemuda.

Salut, Tempat Pemancingan di Kudus ini Berikan Seluruh Keuntungan untuk Santunan Kematian

Tempat Pemancingan “Mancing Bersedekah” di Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus menyedekahkan keuntungannya.

DPD PAN Sleman Gelar Vaksinasi Massal, Antusiasme Masyarakat Tinggi

DPD PAN Sleman menggelar vaksinasi massal yang diikuti sekitar 1.000 orang.

Tak Disangka, Anggota Satpol PP Sragen Ini Ternyata Sprinter Peraih Peringkat 13 Olimpiade 1984

Kardiono merupakan sprinter andalan Indonesia di Olimpiade 1984 bersama tiga rekannya yakni Christian Nenepath, M. Purnomo, dan Ernawan Witarsa.

Catatan dari Diskusi Puisi dan Pandemi, Penyair Kini Lebih Memahami Penderitaan Rakyat

Dulu, penyair lebih fokus mengangkat isu nasionalisme dalam karya mereka. Kini penyair sudah bisa lebih peka memotret penderitaan masyarakat.

Tak Ada PHK, Karyawan di Kudus Terima 50% Gaji

Disnaker Perinkop dan UKM Kudus mengatakan perusahaan di Kudus tidak ada yang melakukan PHK dan mendapatkan gaji 50 persen.

Berawal dari Bau Busuk, Mayat Wanita Misterius Diduga Asal Klaten Ditemukan Terkubur di Kebun Warga Sleman

Mayat wanita misterius yang diduga warga Klaten ditemukan terkubur di lahan milik warga di Sleman, DIY.

Tak Penuhi Panggilan Polda Metro Terkait Kasus Ancaman Kekerasan, Faktor Kesehatan Jadi Alasan Jerinx

Jerinx dilaporkan pegiat media sosial ke Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan ancaman kekerasan yang berawal dari perdebatan di dunia mayat.

Brabus Smart EQ Fortwo Racing Green Edition Hadir di 2023

Brabus luncurkan varian Smart EQ Fortwo yang diberi nama Racing Green Edition, diklaim tidak dapat ditandingi oleh mobil Smart standar lainnya.

Ibas Sebut Indonesia Bisa Jadi Negara Gagal Karena Covid-19, Luhut: Apa Sih yang Sudah Ia Kerjain?

Menko Marinvest, Luhut B Pandjaitan, sebut pernyataan Ibas bak omongan anak kecil saat menyinggung Indonesia negara gagal.

Biaya Kremasi di Pekalongan Naik Hampir 100%

Yayasan Gotong Royong Pekalongan menaikkan biaya kremasi dari yang semula Rp4 juta menjadi Rp7 juta.

Cara Makan Kurang dari 20 Menit di Warung agar Tak Langgar PPKM Level 4

Dengan pembatasan waktu makan di warung selama PPKM ini, tentu cara makan ini patut diperhatikan agar tidak melanggar aturan.

Teras Rumahmu Sempit? Ini 6 Tips Menata Teras Supaya Rapi

Sebagai area yang pertama kali dilihat oleh tamu, penting untuk menata dan membersihkan teras agar tampak rapi dan enak dipandang mata.

Annisa Pohan Dikritik Gagal Jadi Ustazah Akibat Salah Kutip Ayat Al-Qur'an

Annisa Pohan dihujat warganet akibat salah mengutip ayat Al-Qur'an dalam kicauannya.

Kantor Kecamatan Jebres Solo Tutup karena Pegawai Kena Covid-19

Penutupan Kantor Kecamatan Jebres sesuai izin Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo karena para pegawai terpapar Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri.

Coba Kelabui Petugas, Rokok Ilegal Dimasukkan ke Ambulans yang Diangkut Truk, Terbongkar di Tegal

Petugas Bea Cukai Jateng DIY berhasil membongkar upaya pengiriman rokok ilegal tanpa cukai yang menggunakan ambulans untuk mengelabui petugas.

Menelusuri Gua Terindah se-Indonesia di Kebumen

Kesulitan dari menyusuri gua adalah kondisi gua yang gelap, banyak air serta medannya licin dan penuh liku-liku, oleh karena itu untuk menyusuri gua diperlukan atribut yang lengkap.

49 Remaja Ngumpul di Sondokoro Karanganyar hingga Dibubarkan Polisi Ternyata Beratribut Perguruan Silat

Sebanyak 49 remaja yang dibubarkan polisi karena berkerumun di kawasan wisata Sondokoro, Karanganyar, ternyata memakai atribut perguruan silat.

Airlangga Sebut Pemerintah Tambah Bansos Saat PPKM Level IV, Ini Perinciannya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan pemerintah menambah bantuan sosial di wilayah penerapan PPKM Level 4.

Biar Penerima Enggak Dobel, Penyaluran Bansos Covid-19 di Wonogiri Mengacu Data Ini

Ada beragam bansos yang digulirkan pemerintah misalnya PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan sosial tunai (BST), dan bantuan beras masyarakat.

Pekerja di Karanganyar Akan Terima Bantuan Subsidi Upah

Pemkab Karanganyar berencana memberikan bantuan subsidi upah 2021 kepada karyawan menyusul wacana dari Kemenaker.

Kasus Kematian Pasien Covid-19 Klaten Isoman di Rumah Bertambah

Kasus kematian pasien Covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, yang menjalani isolasi mandiri di rumah meningkat.

Baliho Puan Maharani Ditulisi "Open BO", PDIP Lapor Polisi

Sukarelawan anggota DPR dari PDIP, Arteria Dahlan, melaporkan aksi vandalisme terhadap baliho Puan Maharani di Blitar ke polisi. Pengamat bilang untuk selamatkan harga diri.

Ikatan Cinta 26 Juli 2021: Tak Ada yang Peduli Lagi, Akankah Elsa Menyerah?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Senin, 26 Juli 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Motor Tabrak Becak di Jalan Gelap, Remaja Mondokan Sragen Meninggal Dunia

Kecelakaan di Sidoharjo Sragen itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 5057 ALE melaju dari arah timur ke barat sekitar pukul 22.30 WIB.

TESDA, Wisata Edukasi Sumber Daya Air di Tengah Kota Purwokerto

Taman Edukasi Sumber Daya Air (TESDA) berada di sekitar Bendungan Banjar II Sungai Kranji, Kota Purwokerto.

Ini Dia Syarat Melakukan Perjalanan Antardaerah Selama PPKM Level 4 yang Diperpanjang

Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan aturan tentang syarat melakukan perjalanan antardaerah selama PPKM Level 4 Jawa-Bali.

Rest Area di Pemalang Ini Rupanya Markas Kera Ekor Panjang

Rest area dengan ribuan monyet ini berada di Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang dan namanya adalah Candi Batur.