SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Kereta Api (KA) Malioboro Ekspres (Moleks) tujuan Jogja-Malang resmi beroperasi mulai Kamis (20/9). Peluncuran KA tersebut untuk mengakomodasi penumpang di ‘jalur gemuk’ Jogja-Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Jogja, Eko Budiyanto menjelaskan, KA Moleks berangkat dari Jogja setiap pukul 21.00 WIB dan tiba di Malang pukul 03.53 WIB. Adapun dari arah Malang ke Jogja, kereta berangkat pukul 08.30 WIB dan tiba enam jam setelahnya.

“Kereta ini membawa gerbong campuran baik kelas eksekutif dan ekonomi AC. Untuk kereta kelas ekonomi AC menggunakan tiga gerbong dan setiap gerbong memiliki kapasitas penumpang 50-54 tempat duduk,” kata Eko saat dihubungi, Selasa (18/9).

Berbeda kelas ekonomi AC, jelasnya, untuk kelas eksekutif menggunakan empat gerbong masing-masing gerbong kapasitasnya 80 tempat duduk. Artinya, KA Moleks setiap kali jalan bisa mengangkut penumpang sebanyak 470 orang.

Tarif kelas Ekonomi AC mulai Rp130.000 sedangkan tarif eksekutif mulai Rp200.000 atau maksimal Rp400.000.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya