SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), KA MADIUN JAYA--Para penumpang KA Madiun Jaya menaiki KA saat tiba di Stasiun Solo Balapan dari Yoyakarta, Kamis (1/7). Mulai kemarin, KA Madiun Jaya melayani rute Madiun-Solo-Yogya PP dalam 2 kali perjalanan. ( JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), KA MADIUN JAYA--Para penumpang KA Madiun Jaya menaiki KA saat tiba di Stasiun Solo Balapan dari Yoyakarta, Kamis (1/7). Mulai kemarin, KA Madiun Jaya melayani rute Madiun-Solo-Yogya PP dalam 2 kali perjalanan. ( JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)–PT Kereta Api (KA) Indonesia menambah perjalanan KA Madiun Jaya rute Madiun-Solo-Jogja, menjadi dua kali per hari, mulai Kamis (1/9/2011).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan limpahan penumpang di jalur yang terbilang padat itu.

Selain KA Madiun Jaya, tiga perjalanan KA Prambanan Ekspres (Prameks) yang sebelum dibatalkan pada Selasa, Rabu dan Kamis, mulai Selasa (23/8/2011) lalu juga kembali dibuka.

Kepala Humas PT KA Indonesia Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengungkapkan dengan tambahan satu perjalanan Madiun-Solo-Jogja menggunakan KA Madiun Jaya, maka dalam sehari PT KA melayani tiga kali perjalanan untuk rute tersebut.

“Jadi ada tiga, yang reguler, KA Madiun Jaya, melayani dua kali perjalanan. Sedangkan KA Madiun Jaya AC melayani satu kali perjalanan,” jelas Eko, kepada wartawan, Jumat (26/8/2011).

KA Madiun Jaya sendiri biasanya berangkat dari Madiun pukul 06.10 WIB. Dengan tambahan satu kali perjalanan, maka KA tersebut akan diberangkatkan dari Stasiun Yogyakarta pukul 10.00 WIB, dan diberangkatkan kembali dari Madiun.

KA ini akan kembali berangkat dari Stasiun Yogyakarta pukul 17.15 WIB. Sedangkan, KA Madiun Jaya AC berangkat dari Madiun pukul 05.30 WIB dan kembali ke Madiun pukul 17.05 WIB.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya