Kategori: Solo

KA Bandara Solo Jalan Lagi, Ini Jadwal Lengkapnya


Solopos.com/Farida Trisnaningtyas

Solopos.com, SOLO -- Kereta api atau KA bandara Solo kembali beroperasi melayani penumpang mulai Jumat (1/1/2021) pada rute dan jadwal seperti sebelum berhenti karena pandemi Covid-19.

Sesuai jadwal yang dibuat PT KAI Daops VI Yogyakarta, jadwal keberangkatan KA relasi Bandara Adi Soemarmo-Klaten paling pagi dari bandara pada pukul 04.59 WIB.

Sementara keberangkatan paling terakhir dari Bandara Adi Soemarmo-Klaten pukul 21.01 WIB dan pukul 22.58 WIB dari bandara-Stasiun Solo Balapan.

Pasutri Sukoharjo Bagikan Sego Berkat Ke Petugas Pospam Pakai Kostum Superhero, Ini Tujuannya

Pada sisi lain, keberangkatan dari Klaten menuju Bandara Adi Soemarmo paling pagi pukul 05.35 WIB dan terakhir pukul 18.36 WIB.

Selain itu, jadwal keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo paling pagi pukul 04.25 WIB dan terakhir pukul 22.27 WIB.

210 Warga Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dalam 2 Hari

Kepala Stasiun KA Bandara, Helly Indrayanto, mengatakan KA bandara mulai beroperasi pada 1-19 Januari 2021. KA bandara kembali jalan dengan tiga relasi, yakni Bandara Adi Soemarmo-Klaten pergi pulang (PP), Solo Balapan-Klaten PP, dan Bandara Adi Soemarmo-Solo Balapan PP.

Jadwal perjalanan KA bandara Solo. (Istimewa)
Jadwal perjalanan KA bandara Solo. (Istimewa)

“Jadwal perjalanannya sama dengan dulu. Namun demikian tarifnya yang berbeda,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat (1/1/2021).

RSUD dr Moewardi Solo Rekrut Sukarelawan Nakes, Ini Syarat Dan Kualifikasinya

Pembelian Tiket

Relasi Bandara Adi Soemarmo-Klaten tarifnya Rp15.000, Solo Balapan-Klaten Rp8.000, dan Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo Rp7.000.

Sesuai jadwal, relasi Bandara Adi Soemarmo-Klaten ada 22 perjalanan KA, Solo Balapan-Klaten dua perjalanan, dan Bandara Adi Soemarmo-Solo Balapan 10 perjalanan.

Mendominasi, 243 Pasien Covid-19 Solo Jalani Karantina Di Donohudan

Manajer Humas PT KAI Daops VI, Supriyanto, menambahkan para penumpang bisa membeli tiket KA bandara melalui aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan atau go show di loket stasiun.

“Hadirnya kembali angkutan KA bandara ini diharapkan dapat menjadi andalan masyarakat sebagai moda transportasi yang terintegrasi antara pesawat dan KA. Sehingga perjalanan lebih nyaman dan tepat waktu,” jelasnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih