SOLOPOS.COM - Salah satu produk kereta dari Woojin, Korea Selatan. Perusahaan ini akan memasok kereta yang melayani transportasi ke Bandara Internasional Kuala Namu, Sumatra Utara. (http://wjis.en.ec21.com)

Salah satu produk kereta dari Woojin, Korea Selatan. Perusahaan ini akan memasok kereta yang melayani transportasi ke Bandara Internasional Kuala Namu, Sumatra Utara. (http://wjis.en.ec21.com)

MEDAN – Kereta Api untuk rute Medan-Kuala Namu dipasok dari Korea Selatan dengan menggandeng perusahaan Woojin Industrial System Co., Ltd, produsen dan distributor kereta listrik terbesar di Korsel.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Plt Direktur Utama PT Railink Husein Nurroni mengemukakan pihaknya telah memesan empat paket kereta api dari Woojin Industrial System, di mana satu paket terdiri dari 1 lokomotif dan empat gerbong, sehingga total 16 gerbong. Dia mengemukakan kereta api dijadwalkan tiba di Medan pada November 2013. Untuk memastikan ketersediaan kereta pada Maret atau pada saat pengoperasian Bandara Internasional Kuala Namun, pihaknya meminjam kereta dari PT Kereta Api Indonesia Wilayah Jawa.

“Februari ini kami dapat pinjaman dari KAI di Jawa sebanyak empat paket Kereta Api, dan untuk yang nantinya akan dipakai terus, masih dalam proses produksi di Korea Selatan dan direncanakan November tahun ini sudah bisa dikirim ke Medan,“ ujar Husein, Selasa (5/2/2013).

Pada kesempatan itu, dia mengatakan Railink yang merupakan anak perusahaan BUMN yang bergerak dalam penyedia transportasi kereta api bandara, telah bekerja sesuai target pengadaan moda transportasi kereta api Medan-Kuala Namu.

“Konstruksi kami sudah selesai Desember lalu, sesuai target. Sekarang hanya tinggal pembagunan Stasiun Di Bandara Kuala Namu yang kami desain sesuai standar pelayanan internasional, serta penambahan sarana lain,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya