SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Personel boyband JYJ, Park Yoochun, menghadapi tuntutan hukum kasus kekerasan seksual. Ia kemungkinan harus membayar denda sebesar US$100 juta won atau Rp1,2 miliar.

Yoochun dituduh melakukan kekerasan seksual terhadap seorang perempuan berinisial “S” pada 16 Desember 2016. “S” baru mengajukan gugatan pada Desember 2018 dan meski pengadilan telah memutuskan bahwa Yoochun “tidak bersalah”, gugatan perdata tetap berjalan antara korban dan Yoochun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“S” disebut menuntut ganti rugi sebesar 100 juta won beserta apartemen Yoochun yang berlokasi di Samsung-dong, Seoul. Permintaan kompensasi disetujui oleh pengadilan pada 12 Maret 2019 dan apartemen Yoochun telah disita.

Pengacara “S” membuat pernyataan perihal mengapa dia menunggu begitu lama untuk kemudian mengajukan gugatan perdata terhadap Yoochun.

“S sedang menunggu permintaan maaf sukarela dan introspeksi diri dari Yoochun sehingga gugatan pun ditunda. Namun, dia tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan dan oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk melanjutkan gugatan,” ujar pengacara “S” sebagaimana dilansir E! yang dikutip Antara, Selasa (19/3/2019).

C-JeS Entertainment, manajemen yang membawahi JYJ sebelumnya telah menyatakan, ketika Yoochun kali pertama dihadapkan dengan berbagai tuduhan ini, bahwa dia akan pensiun dari industri hiburan jika dinyatakan bersalah atas tuduhan penyerangan seksual tersebut.

Sejauh ini, dia telah dibebaskan dari semua tuduhan, termasuk tuduhan pemerkosaan pada 2017.

Pada 2016, Yoochun menghadapi beberapa tuduhan kekerasan seksual. Lalu di 2017, dia juga dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang perempuan yang disebut oleh media sebagai Ms Song.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya