SOLOPOS.COM - Exo saat memenangi Golden Disk Award (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Popularitas boy band Korea Selatan Exo memang tak perlu lagi diragukan. Terlebih lagi setelah Exo terbukti berhasil memboyong penghargaan Disk Daesang pada perhelatan Golden Disk Award Ke-28.

Golden Disk Award (GDA) atau yang biasa juga disebut Korean Grammy Awards merupakan penghargaan musik tertinggi di Negara Korea Selatan. Penghargaan tersebut kali pertama kali diselenggarakan pada tahun 1986. Penghargaan ini pun menjadi incaran semua selebritis di Korea Selatan karena dianggap sebagai penghargaan paling bergensi di Negeri Ginseng.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Disk Daesang merupakan salah satu ketegori dari penghargaan yang penilaian utamanya didasarkan dari penjualan album. Dilansir Soompi, Kamis (16/1/2014), Exo dinobatkan menjadi boy band paling sukses sepanjang tahun 2013 dengan catatan penjualan album yang sangat fantastis. Itulah pasalnya, mereka dianggap layak mendapatkan Daesang GDA.

Album pertama mereka, Xoxo, berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi. Keberhasilan mereka itu juga menjadi oase bagi dunia musik Korean Popular (K-Pop) yang tengah mengalami masa sulit dalam penjualan album sejak beberapa tahun terakhir.

Saat menerima penghargaan tersebut, Exo mengungkapkan kegembiraan mereka. Mereka juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang telah diberikan kepada mereka selama berkarier pada musik K-Pop.

“Kami merasa sangat luar biasa. Penghargaan ini sama luar biasanya dengan cinta Anda kepada kami. Kami telah menerima Daesang setelah satu tahun lalu kami menerima penghargaan Rookie. Kami sangat senang. Kami akan membuat Anda semua bahagia karena kami telah dicintai. Silakan tunggu penampilan kami mendatang,” ujar Exo yang tahun lalu berhasil memenangi kategori Best Rookie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya