Kategori: Artis

K-POP : Terkait Isu Penjiplakan Taylor Swift, Begini Komentar Sutradara 2Ne1


Solopos.com/Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com

K-Pop sempat diramaikan dengan isu plagiat Taylor Swift dengan 2Ne1.

Solopos.com, SOLO – Terkait isu plagiarisme di video klip Bad Blood Taylor Swift dengan Come Back Home 2Ne1, sang sutradara angkat bicara. Ia justru tak menilai kesamaan itu sebuah bentuk plagiat.

"Sudutnya memang sama, tapi saya tidak berpikir itu adalah plagiarisme. Kami juga meminjam konten dari film fiksi Hollywood. Daripada plagiarisme, saya menganggapnya seperti menonton film yang sama,” ungkap sutradara Shin Dong Geul dalam siaran SBS One Night of TV Entertainment, sebagaimana dikutip Soompi.com.

Sebelumnya Taylor Swift dituding telah menjiplak video klip 2Ne1 karena kemiripan adegan dan konsepnya. Dalam beberapa adegan di video klipnya, Taylor Swift terlihat melakukan aksi yang sama dengan personel 2Ne1, Dara, Park Bom, CL dan Minzy. Salah satunya, saat Taylor Swift tengah “diobati” setelah terjatuh dari gedung tinggi. Hal itu terlihat sama dengan Minzy yang tengah berbaring sambil menggunakan teknologi canggih.

Taylor Swift berjalan di sebuah terowongan dengan memegang lightstick. Empat personel 2Ne1 dalam video klip mereka pun berada di sebuah lorong, dengan CL yang mencengkram lightstick miliknya.

Setelah isu tersebut 2Ne1 justru mendapatkan banyak fans baru yang memuji lagu Come Back Home sebagai lagu yang keren di beberapa komentar berbeda. Isu seputar kemiripan video ini ternyata punya sisi positif juga buat 2Ne1.

Kemunculan isu tersebut sempat membuat sutradara video klip Taylor Swift angkat bicara. Melalui akun Twitternya, Joseph Kahn, membantah tuduhan yang dilayangkan kepadanya.

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani