SOLOPOS.COM - Big Bang di lagu Bae-Bae (Allkpop)

K-Pop yang sebelumnya santer terdengar perselisihan YG Entertainment dengan KBS mulai terbantahkan.

Solopos.com, SOLO – Selama bertahun-tahun, para musisi di bawah naungan agensi Korean Popular (K-Pop) YG Entertainment tak pernah terlihat tampil di acara musik televisi Music Bank yang ditayangkan KBS. Rupanya, rumor yang beredar menyebutkan hubungan antara YG Entertainment dengan KBS tak begitu baik. Artis-artis di bawah manajemen YG seperti Big Bang, 2Ne1, Akdong Musician, dan Epik High itu tak pernah bisa tampil di acara musik televisi ataupun show lain di KBS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati begitu, rumor ketidakakuran YG dan KBS tersebut akhirnya terpatahkan. YG Entertainment menyebut Big Bang bakal kembali ke belantika musik Negeri Ginseng dengan tampil di acara Music Bank. Promosi kembalinya Big Bang kali pertama ditayangkan di serial musik itu. Dikutip dari Koreaboo.com, Rabu (13/5/2015), juru bicara YG Entertainment mengatakan Big Bang akan tampil di Music Bank pada Sabtu (15/5/2015), untuk menyanyikan lagu baru mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Big Bang sendiri tidak pernah ikut variety show maupun program KBS sejak debut sembilan tahun lalu. CEO YG, Yang Hyun Suk ikut angkat bicara mengenai kabar mengejutkan ini. Ia pun meluruskan bahwa tidak pernah ada perseteruan dengan pihak KBS seperti yang diisukan selama ini.

“Artis YG, termasuk Big Bang, tidak tampil bukan karena masalah pribadi agensi dengan KBS,” jelas Yang Hyun Suk pada TV Report. “Ini hanya masalah bagaimana mereka bisa membuat panggung untuk artis kami,” sambungnya.

Yang Hyun Suk menyampaikan konflik tersebut tak pernah terjadi. Pihaknya hanya menginginkankan panggung bagi artisnya adalah yang terbaik. Mereka diharapkan bisa tampil istimewa di panggung tersebut.

“Jika pihak TV bisa menangani bagian panggung dengan baik maka tidak ada masalah bagi artis kami untuk tampil,” kata dia. G-Dragon cs pun enggak hanya muncul di Music Bank, namun juga serial variety Happy Together 3.

Kabar terbaru dari boy band ini adalah kedua single lagu mereka berhasil merajai berbagai musik chart di Korea Selatan dan dunia. Lagu Loser dan Bae-Bae begitu populer belakangan ini. Berdasarkan situs musik online Soribada, dalam chart mulai 5-10 Mei 2015, dua lagu tersebut menduduki dua peringkat teratas dalam Billboard’s World Digital Songs. Mereka juga berhasil menempatkan dua singel lagu itu di chart Naver Music dan Bugs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya